Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau Pelaksanaan pemeriksaan awal Calon Tamtama PK TNI AD -->

Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau Pelaksanaan pemeriksaan awal Calon Tamtama PK TNI AD

Selasa, 15 Oktober 2019, 10:41 PM
Seleksi Cata PK Gel. II Ta. 2019 yang Diselenggarakan Oleh Kodam IV/Dip Meliputi Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan Awal
PATROLI BINS - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana,S.Sos,M.M,M.Han, meninjau penyelenggaraan pemeriksaan awal calon Tamtama PK Gelombang II, Selasa (15/10/2019) di Gedung A.Yani dan lap Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Seleksi Cata PK Gel. II Ta. 2019 yang diselenggarakan oleh Kodam IV/Dip meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan awal, Kesamaptaan jasmani (Garjas A dan B ) ketangkasan renang gaya dada jarak 50m dan postur serta MI terbatas.


Pelaksanaan  seleksi Cata PK Gel II TNI AD Tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro yang digelar di Makorem 071/Wijayakusuma. Untuk peserta yang akan mengikuti seleksi pemeriksaan awal cata Pk Tahun 2019 berjumlah 570 dan di bagi menjadi dua kelompok.  Untuk kelompok I diikuti sebanyak 275 orang peserta dan kelompok II akan diikuti sebanyak 295 orang.

Menyinggung tentang werfing penerimaan prajurit, Kolonel Dani menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bila disinyalir ada oknum siapapun itu yang terlibat dalam memanfaatkan seleksi prajurit.

"Seleksi masuk menjadi calon prajurit TNI gratis, tanpa dipungut sepeserpun biaya. Bila ada oknum siapapun itu, akan kami tindak tegas, sesuai peraturan yang berlaku di TNI," tegasnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat, lanjutnya. Apabila ingin putra putrinya masuk menjadi calon prajurit TNI, berikan bimbingan dan arahan serta pembinaan yang baik dengan belajar dan berlatih baik jasmani maupun rohaninya. Melatih jasmaninya agar mereka mampu dan dapat maksimal mengikuti tahapan seleksinya. (red)

TerPopuler