MPC PP Kota Bekasi Lakukan Kunker Yang ke X

MPC PP Kota Bekasi Lakukan Kunker Yang ke X

Jumat, 18 Oktober 2019, 7:48 PM
MPC PP Kota Bekasi Memberikan Bimbingan Kepada Anggota PP 
PATROLI BINS - Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bekasi adakan Kunjungan Kerja (KUNKER) yang ke-10, ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) Bantargerbang Kota Bekasi yang berada dilapangan Rawa Tengah Cikiwul Ranting Bantargebang Kota Bekasi, Jum'at (18/10/19).

Turut hadir, Ketua MPC Ariyes Budiman, Wakil Ketua II MPC, Dedi Supriadi, Wakil Ketua Sekertaris II MPC, Novian Ricco, Wakil Ketua Sekertaris IV Binsar HMS, Bidang Organisasi Sendik Rahmat Hidayat, dan Lurah Cikiwul Warsim Suryanan.

Ketua PAC Bantargebang bersama Ketua Ranting
Dedi Supriadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja MPC ini, diantaranya menyampaikan 4 poin yang akan disampaikan kepada pengurus PP Bantargebang.

1. Her registrasi dan pendataan kepada seluruh anggota yang aktif, pembentukan jenjang organisasi sampai akar rumput (Pengurus Anak Ranting), dan agar masing masing pengurus tertib administrasi dan tertib organisasi

2. Pengurus Anak Cabang sampai jenjang Anak Ranting Selalu menjaga sinergitas dengan tiga pilar, dengan ormas lain dan tentunya menjaga sinergitas dengan Majelis Pimpinan Cabang

3. Seluruh anggota Pemuda Pancasila Kota Bekasi sebagai kader wajib mengikuti diklat kaderisasi yang rencananya akan di selenggarakan pada tahun 2020.

4. Untuk kesejahteraan seluruh anggota pengurus majelis pimpinan cabang pemuda pancasila Kota Bekasi akan bekerja sama dengan intansi terkait dalam pengelolaan perparkiran di seluruh wilayah Kota Bekasi sebagai fungsi kontrol sosial sekaligus untuk mendongkrak pendapatan asli daerah(PAD) dibidang retribusi parkir.

Ketua MPC PP Kota Bekasi,  Aries Budiman 
Sementara Ketua MPC PP Kota Bekasi Ariyes Budiman dalam kata sambutannya mengatakan tujuan Kunjungan kerja ini untuk menberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para anggota Pemuda Pancasila.

"Saya mengingatkan kepada seluruh Anggota PAC Bantargebang agar terus menjaga kestabilan lingkungan, jangan membuat resah/Kekacauan, dan yang terpenting jaga nama baik Pemuda Pancasila Kota Bekasi," kata Dedi.

Wakil Sekertaris IV, Binsar HM Sihombing  Memberikan Pembinaan Kepada Anggota PP
Dirinya pun menghimbau kepada kader PP Bantargebang untuk melakukan sinergitas antara anggota PAC beserta 3 Pilar tingkat Bekasi timur dan Antar OKP serta Ormas se-Kota Bekasi.

"Mari kita jaga kedamaian dan kerukunan bersama 3 Pilar Kecamatan Bantargebang," ujar Dedi.

Sementara Wakil Sekertaris IV, Binsar HM Sihombing menyampaikan tentang sejarah berdirinya Pemuda Pancasia yang saat ini usianya sudah hampir mencapai 60 tahun.

"Pemuda Pancasila (PP) yang sudah 60 tahun berjalan telah di lahirkan dari tangan Jendral, Pemuda Pancasila dilahirkan oleh Partai IPKI yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 1959, tepatnya pada hari sumpah pemuda dan berkedudukan di Jakarta. Kelahiran Pemuda pancasila berdasar pada hasil kongres IPKI tahun 1959 di Jakarta. Pemuda Pancasila pada mulanya bernama Pemuda Patriotik. Adapun tujuan dari dibentuknya Pemuda Patriotik oleh Partai IPKI adalah untuk mempertahankan UUD 45 dan dasar Negara Pancasila dari rongrongan PKI," ungkap Binsar HM Sihombing yang juga senior Jurnalis dari Jawa Pos.

Partai IPKI (Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia) adalah partai yang di bentuk 20 Mei 1954, masih dikatakan dia, dan diprakarsai oleh tokoh-tokoh TNI yaitu Kolonel AH. Nasution, Kolonel Gatot Subroto Kolenel Aziz Saleh dan didukung oleh jendral Ahmad Yani. Adapun tujuan utama dari dibentuknya partai IPKI adalah menjaga keutuhan UUD 45 dan menyelamatkan Pancasila.

Lebih lanjutnya ia menyampaikan bahwa para anggota Pemuda Pancasila (PP) agar menjaga marwah Organisasi PP di mata masyarakat.

"Kalau minum-minum (beralkohol-red) jangan sekali-kali memakai loreng Pemuda Pancasila. Kalau kita mau minum-minum ya dilepas lorengnya, saya juga peminum, minum tuak saja sekarang," ungkap Binsar menyampaikan dengan harmonis.

Tak hanya itu Ketua PAC Bantargebang Sholihin yang biasa akrab disana bang Jangkung mengungkapkan rasa terimakasihnya, Karena tingkat MPC sudah menyambangi PAC Bantargebang.

"Saya sebagai ketua PP PAC Bantargebang siap mengemban amanat yang telah disampaikan oleh tingkat MPC, Amanat tersebut akan selalu menjadi Prioritas bagi kami dalam menjalankan roda organisasi dengan baik," katanya. (Jel)

TerPopuler