Ketum IMO, Yakub Ismail : IMO-Indonesia Gelar Dialog Nasional "Pers Pemersatu Bangsa", Pada Hari Sabtu, 16 Nopember 2019. -->

Ketum IMO, Yakub Ismail : IMO-Indonesia Gelar Dialog Nasional "Pers Pemersatu Bangsa", Pada Hari Sabtu, 16 Nopember 2019.

Kamis, 07 November 2019, 3:53 PM
Ketum IMO, Yakub Ismail : IMO-Indonesia Gelar Dialog Nasional "Pers Pemersatu Bangsa",  Pada Hari Sabtu, 16 Nopember 2019. 


PATROLIBINS.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia, Yakub Ismail, didampingi Dewan Pembina IMO-Indonesia, Yuspan Zalukhu, menggelar pertemuan dengan Dewan Dewan Pers, Kamis (7/11/2019), di Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Pertemuan itu membahas sejumlah agenda terdekat IMO-Indonesia, salah satunya Dialog Nasional yang rencana akan digelar pada Sabtu (16/11/2019) mendatang.


Ada dua poin yang disampaikan Yakub Ismail pada pertemuan tersebut, pertama menyampaikan informasi terkait kegiatan dialog kepada pihak Dewan Pers, kedua meminta kesediaan pihak Dewan Pers secara kelembagaan untuk menjadi salah satu narasumber.

"Maksud kedatangan kami (adalah) ingin memberitahukan kepada pihak Dewan Pers secara institusi bahwa dalam waktu terdekat ini kami (IMO-Indonesia) akan menggelar "Dialog Nasional". Selanjutnya, kami juga meminta kesediaan dari pihak Dewan Pers untuk sekiranya menjadi salah satu pembicara di acara tersebut," ungkap Yakub Ismail di hadapan pihak Dewan Pers di Gedung Dewan Pers, Kamis.

Merespon hal itu, Dewan Pers yang diwakili bagian Hukum, Adi, mengatakan akan menyampaikan informasi tersebut kepada pimpinan Dewan Pers.

Adi pun berjanji akan segera memberikan hasil laporan terkait permintaan dari IMO-Indonesia.

"Sebelumnya kami sampaikan terima kasih kepada IMO-Indonesia atas undangannya. Terkait kesediaan Dewan Pers untuk berpartisipasi dalam kegiatan dialog saya akan meminta tanggapan terlebih dahulu kepada pimpinan (Dewan Pers). Insya Allah dalam waktu terdekat akan kami sampaikan hasilnya," ucap Adi.

Selain itu, Adi juga menyampaikan apresiasi kepada IMO-Indonesia dan berharap kegiatan Dialog Nasional bertajuk "Pers Pemersatu Bangsa" ini bisa berjalan dengan lancar.

Adapun rencananya kegiatan Dialog Nasional tersebut akan mengundang beberapa narasumber di antaranya, Kasum TNI Letjen Joni Supriyanto, Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo, Dewan Pengawas LPJK Nasional Bachtiar R. Ujung, Dewan Pers, serta Dewan Pembina/Pengurus IMO-Indonesia. Tutup.(*)

TerPopuler