Personel Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif 136 Bantu Renovasi Sekolah -->

Personel Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif 136 Bantu Renovasi Sekolah

Rabu, 20 November 2019, 9:50 AM

Personel Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif 136 Bantu Renovasi Sekolah
PATROLIBINS.CO.ID, MALUKU  -  Personel Satuan Tugas Operasi Pengamanan  Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku  Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti membantu warga merenovasi Sekolah Dasar (SD) Inpres 2 Lisabata di Desa Wakolo, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Selasa (19/11/2019).



Kebersamaan personel Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dan warga binaan terus terjalin, kali ini keharmonisan diantara keduanya tertuang dalam tradisi gotong royong merenovasi sarana dan prasarana SD Inpres 2 Lisabata.

Hadirnya prajurit ditengah-tengah masyarakat tersebut disambut antusias oleh warga Desa Wakolo sekaligus mendapatkan respon yang sangat baik dari para guru dan murid, karena dengan hadirnya para prajurit diharapkan proses renovasi di SD Inpres 2 Lisabata dapat berjalan dengan cepat.



Komandan Pos (Danpos) Wakolo SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Sertu Yaya Suryawan mengatakan bahwa membantu merenovasi ruang kelas, membangun kamar mandi dan rumah dinas bagi guru yang kami (satgas) laksanakan bertujuan untuk mempercepat proses pembangunannya, hal tersebut dikarenakan kurangnya tenaga kerja yang ada.



“Kami (satgas) dengan cepat merespon kegiatan yang merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI, khususnya di bidang territorial,” ucapnya.



Menurutnya, keterlibatan personel TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di daerah penugasan merupakan salah satu tugas yang sangat penting untuk dilakukan. “Melalui kegiatan ini, hubungan emosional antara anggota Satgas dengan warga akan terus terjaga dan selalu harmonis,” ujarnya.



Renovasi ruang kelas sekaligus pembangunan sarana di SD Inpres 2 Lisabata semoga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah tersebut dapat menunjang proses belajar mengajar. Selain itu, para murid akan lebih bersemangat lagi untuk berangkat ke sekolah. (*)

TerPopuler