PKH Provinsi Lampung Mendapatkan Asperasi Dari Kemensos RI -->

PKH Provinsi Lampung Mendapatkan Asperasi Dari Kemensos RI

Jumat, 29 November 2019, 11:00 AM

PKH Provinsi Lampung Mendapatkan Asperasi Dari Kemensos RI
PATROLIBINS.CO.ID, MAKASAR -  Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara menyampaikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada Pemerintah Daerah, Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan stakeholder terkait dalam acara puncak PKH Appreciation Day 2019 di Hotel Claro Kota Makasar – Provinsi Sulawesi Selatan 25 – 28 November 2019 yang lalu.

Mensos, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait, para Gubernur, Bupati dan Walikota, dan khususnya SDM PKH yang jumlahnya lebih dari 38 ribu se-Indonesia. PKH Appreciation Day 2019 ini adalah ajang untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung program ini.


Juliari menegaskan bahwa SDM PKH adalah pejuang bangsa dan ujung tombak pengentasan kemiskinan di Indonesia. Banyak SDM PKH kita yang telah mampu membimbing KPM PKH keluar dari kemiskinan (graduasi mandiri) diberbagai pelosok Kabupaten/Kota di Indonesia. Sehingga pada kesempatan ini kami memberikan apresiasi dan penghargaan bagi SDM PKH yang terbukti berkontribusi bagi pengentasan kemiskinan di wilayah tugas masing-masing, tegasnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang dIberikan bagi SDM PKH berprestasi tersebut meliputi penghargaan bagi Koordinator Regional (Koreg), Koordinator Wilayah (Korwil), Koordinator Kabupaten/Kota (Korkab/kota), Supervisor, Administrator Pangkalan Data (APD), Pendamping Sosial PKH, KPM Graduasi Mandiri serta Anak PKH berprestasi, pungkas Juliari.

Terpisah, Kadis Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni menyambut baik upaya Kemensos RI memberikan reward bagi SDM PKH berprestasi tersebut. Serta mengapresiasi atas penghargaan yang telah diraih oleh Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 sebagai Korwil Teladan I Nasional 2019.

Lebih rinci, Sumarju menjelaskan bahwa Provinsi Lampung berkesempatan mengirimkan empat nominator dalam ajang bergengsi tersebut yaitu Asih Ambar Sari Supervisor Lampung Selatan, Eko Sulistyo Saputro APD Lampung Selatan dan Sangidah Pendamping Sosial Pringsewu.

Ahamdulillah Slamet Riyadi berhasil meraih penghargaan sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) PKH Teladan I Tingkat Nasional tahun 2019 bersama Korwil DIY dan Jawa Tengah masing-masing sebagi Korwil Teladan II dan III. Sedangkan untuk moninator lainnya seperti APD, Supervisor dan Pendamping Sosial PKH belum berhasil membawa pulang penghargaan tersebut ke Lampung, pungkas Sumarju.

Sementara, Slamet Riyadi yang terpilih sebagai Korwil Teladan 1 Nasional 2019 mengucapkan syukur dan berterima kasih dapat membawa nama baik Lampung dalam ajang nasional PKH Appreciation Day 2019.

Tentu pencapaian ini menjadi motivasi bagi kami SDM PKH Lampung untuk meningkatkan kinerja dan inovasi dalam proses pendampingan kepada 444,164 KPM PKH se-Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut buah dari team work dan koordinasi yang baik SDM PKH, Dinas Sosial, dan lintas sektor termasuk Bank Mandiri dan BRI sebagai penyalur bansos PKH di Lampung. Semoga kedepan PKH Lampung makin jaya, pungkas Slamet yang juga penerima penghargaan Top Leadership Experience and Development (LEAD) Indonesia tahun 2018 oleh Bakrie Center Foundation (BCF).*(*)

TerPopuler