Cap Jempol Untuk BPN Kabupaten Jepara,. Telah Mencapai Target 100%, Progam PTSL 2019.

Cap Jempol Untuk BPN Kabupaten Jepara,. Telah Mencapai Target 100%, Progam PTSL 2019.

Senin, 09 Desember 2019, 10:26 PM

Cap Jempol Untuk BPN  Kabupaten Jepara, Telah Mencapai Target 100%, Progam PTSL 2019.

PATROLIBINS.CO.ID, JEPARA
- Salah satu Program Presiden Jokowi, yang menjadi perhatian adalah program pembuatan surat kepemilikan  Sertifikat Tanah.

"Hal ini memjadi perhatian dan penanganan yang serius oleh kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN)", ucap Maiya Afwah Kasi Pengadaan Tanah di ruang kerjanya, Senin 9/12/2019.

Dengan santai Maiya Afwah melanjutkan, "Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap yang disingkat  (PTSL) Kabupaten Jepara, untuk tahun anggaran 2019, dengan target peta bidang tanah sebanyak 72.500 bidang dan sertifikat hak atas tanah sejumlah 59 000 bidang. dan target tersebut telah tercapai dan selesai 100 % ".

"Pogram ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam legalisasi aset masyakat dan selanjutnya dapat dilanjutkan dengan akses reform.

"Selain sertifikat hak atas tanah berfungsi sebagai bukti atas hak tanah yang mempunyai kekuatan hukum, juga dapat dimanfaatkan sebagai jaminan dalam ramgka peningkatan modal".

"Dengan demikian dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan ekonomi.

"Ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan dukungan semua pihak, baik aparat Desa, Kecamatan babinkamtibmas, babinsa dan seluruh stakeholder yang telah membantu kelancaran program PTSL.

"Diharapkan Tahun 2020 pelaksanaan PTSL akan lebih sukaes lagi. Dimana kantor pertanahan kabupaten  Jepara mendapat target Peta bidang tanah sebanyak 50.000 bidang dan target sertifikat hak atas tanah sebanyak 42. 850 bidang.

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut dengan sebaik baiknya".tutup Matya Afwah .*(*)*

TerPopuler