Kapolda Jawa Barat Laksanakan Kunjungan Ke Pospam-Pospam Di Kabupaten Bogor

Kapolda Jawa Barat Laksanakan Kunjungan Ke Pospam-Pospam Di Kabupaten Bogor

Kamis, 26 Desember 2019, 9:10 PM
Kapolda Jawa Barat Laksanakan Kunjungan Ke Pospam-Pospam Di Kabupaten Bogor
PATROLIBINS.CO.ID, BOGOR -  Pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2019 yang dilaksanakan serentak di jajaran Kepolisian Polda Jabar terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 s/d 02 Januari 2020 dalam rangka mengamankan libur natal dan tahun baru 2019, menjadi atensi Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi untuk terus memastikan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya berlangsung secara profesional dan optimal. Sehingga pada hari Senin 23/12/2019 dan pada hari Kamis 26/12/2019 Kapolda Jabar beserta jajarannya melakukan pengecekan ke Pos Pelayanan Gadog dan Pospam Babakan Madang.

Dari 15 Pospam yang tergelar di wilayah hukum Polres Bogor, rupanya ada 1 Pospam dan 1 Pos Pelayanan yang menjadi titik perhatian Kapolda Jabar untuk turun langsung mengecek kesiapan dan kesigapan jajaran anggotanya tersebut. Pos pelayanan Gadog atau Pos 2B yang terletak di simpang Gadog Puncak ini menjadi perhatian yang pertama sebelum mengecek Pospam Babakan Madang yang berada di areal Sentul tersebut.

Jalur Puncak yang terkenal dengan panorama alam yang mengundang daya tarik para wisatawan baik domestik maupun asing, turut juga menghadirkan kemacetan yang tidak bisa terhindari di sepanjang jalur puncak tersebut. Sehingga Kapolda Jabar berharap kegiatan pelayanan yang dilakukan pada Posyan Gadog selama libur natal dan tahun baru ini berlangsung secara optimal dan profesional. Berbagai inovasi dan cara bertindak yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas pada kawasan puncak untuk mengurai kemacetan dan menghilangkan rasa jenuh, mulai kegiatan proses one way yang konsisten dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Bogor untuk mengurai kemacetan, agenda kegiatan Car Free Night pada malam tahun baru nanti, hingga live music pada titik pending 1B di Tol Jagorawi, turut diapresiasi oleh Kapolda Jabar dalam pelaksanaan pengecekannya tersebut.

Agenda kegiatan pengecekan pospam tersebut dilanjutkan oleh Kapolda Jabar di Pospam Babakan Madang yang terletak di Jln. MH. Thamrin Sentul Bogor. Dalam kegiatannya tersebut Kapolda Jabar beserta jajarannya yang turut juga didampingi oleh Kapolres Bogor AKBP M. Joni,S.IK,M.SI, melakukan pengecekan mulai dari kelengkapan Pospam, kesiapan personil dan sikap tampang personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kawasan Sentul Babakan Madang pun menjadi pusat perhatian Bapak Kapolda Jabar dalam kegiatannya ini, karena pada area tersebut terdapat juga beberapa objek wisata dan objek vital selama libur natal dan tahun baru 2019 ini.

Kapolda jabar berharap kepada seluruh personil Kepolisian yang melaksanakan pelayanan pada Pospam-pospam dan Pos Pelayanan, agar selalu memberikan pelayanan terbaik, profesional dan ihklas serta selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.(*)

TerPopuler