Kasum TNI : Penerimaan Calon Prajurit Perwira Karier TNI Bebas KKN -->

Kasum TNI : Penerimaan Calon Prajurit Perwira Karier TNI Bebas KKN

Sabtu, 28 Desember 2019, 2:10 PM

Kasum TNI : Penerimaan Calon Prajurit Perwira Karier TNI Bebas KKN

PATROLIBINS.CO.ID, JAKARTA
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto didampingi Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi dan Aspers Angkatan memimpin sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) Pusat penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI Reguler TA. 2019 di Aula Gatot Soebroto Rindam Jaya, Jakarta Timur, Jumat (27/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI menegaskan bahwa penerimaan calon Perwira Prajurit Karier Reguler TNI bebas dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN). Nantinya para calon prajurit tersebut diharapkan akan menjadi generasi penerus dan profesional sesuai bidang ilmu yang dimiliki.

Kasum TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tim seleksi yang telah bekerja secara maksimal dalam menjaring calon Perwira Prajurit Karier TNI. Diharapkan nantinya menjadi Perwira yang tanggap, tanggon, trengginas dan profesional.

Sebanyak 318 peserta calon siswa Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK) TNI Reguler yang mengikuti sidang Pantukhir, diseleksi menjadi 209 peserta sesuai dengan alokasi kebutuhan yaitu TNI AD 116 peserta (97 pria dan 19 wanita), TNI AL 40 peserta (34 pria dan 6 wanita) dan TNI AU 53 peserta pria semuanya.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus langsung diberangkatkan ke Akademi Militer di Magelang untuk mengikuti pendidikan pertama, yang rencananya akan dibuka pada tanggal 3 Januari 2020.(*

TerPopuler