Program PTSL BPN Kabupaten Kudus Tuntas 100 %, Sosialisasi Program Tahun 2020 Sudah Dimulai.

Program PTSL BPN Kabupaten Kudus Tuntas 100 %, Sosialisasi Program Tahun 2020 Sudah Dimulai.

Selasa, 17 Desember 2019, 4:25 PM

Program PTSL BPN Kabupaten Kudus Tuntas 100 %, Sosialisasi Program Tahun 2020 Sudah Dimulai.
PATROLIBINS.CO.ID, KUDUS -  Program Presiden Jokowi, dalam hal penyeselesaian pembuatan surat kepemilikan  Sertifikat Tanah yang di kenal dengan nama PTSL, salah satu program  yang menjadi perhatian yang sangat serius. Saat kunjungan kedaerah daerah Presiden dalam suatu kesempatan langsung memberikan Sertifikat dan juga diselingi tanya jawab, yang ditunggu tunggu tentunya ada hadiah Sepeda.

"Hal ini pula yang  memjadi perhatian dan penanganan yang serius oleh kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kudus", ucap Arifanto S.Sos Kasubag TU BPN  mewakili Kepala Kantor BPN Heri Sulistiyo, A.Ptnh., MH., yang disambut  dengan baik di ruang kerjanya, Senin 16/12/2019.

Ditengah kesibukan nya  media patrolibins.co.id. diberikan kesempatan untuk wawancara.

Dengan santai Arifanto S.Sos, Kasubag TU melanjutkan wawancaranya, "
 "Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap yang disingkat  (PTSL) Kabupaten Kudus, untuk tahun anggaran 2019, dengan target peta bidang tanah sebanyak 56.200 bidang sudah diselesaikan 100%. Sementara target sertifikat hak atas tanah sejumlah 36.000 bidang dapat diselesaikan sejumlah 39.811 bidang atau 110,6%”

Sedangkan Sertifikat masih dalam proses penyerahan ke warga masyarakat dan akan dituntaskan pada akhir  Bulan Desember 2019.


"Yaaa..Pogram ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam legalisasi aset masyakat dan selanjutnya dapat dilanjutkan dengan akses reform.

Usai wawancara berfoto bersama
" Perlu diketahui selain sertifikat hak atas tanah berfungsi juga  sebagai bukti atas hak tanah yang mempunyai kekuatan hukum, juga dapat dimanfaatkan sebagai jaminan dalam ramgka peningkatan modal".

"Dengan demikian dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan ekonomi.

"Ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan dukungan semua pihak, baik aparat Desa, Kecamatan babinkamtibmas, babinsa dan team saber pumgli serta seluruh stakeholder yang telah membantu kelancaran program PTSL.

"Diharapkan Tahun 2020 pelaksanaan PTSL akan lebih sukaes lagi. Dimana kantor pertanahan kabupaten  Kudus mendapat target Peta bidang tanah sebanyak 35.000 bidang dan target sertifikat hak atas tanah sebanyak 45. 000 bidang.

Bagi Kepala Desa yang belum ikut serta dalam program ini, kami menghimbau untuk turut serta, dan sosialisasi program PTSL di Tahun 2020 sudah kami mulai.

Sampai saat ini sudah ada 5 (lima) Kepala Desa yang memberikan jawaban surat  kami dan kita langsung  berikan sosialisasi.

Dalam pelaksanaan sosialisasi dan saat mussyawarah dengan masyarakat kita juga di dampingi dari Kejaksaan dan team saber pungli.

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut dengan sebaik baiknya".tutup Arifanto S.Sos .*(*)*

TerPopuler