Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bekasi, Marisi : Bakti Sosial Diselenggarakan Untuk Menyambut HUT Kota Bekasi Pada 10 Maret -->

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bekasi, Marisi : Bakti Sosial Diselenggarakan Untuk Menyambut HUT Kota Bekasi Pada 10 Maret

Jumat, 28 Februari 2020, 8:41 AM
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bekasi, Marisi : Bakti Sosial Diselenggarakan Untuk Menyambut HUT Kota Bekasi Pada 10 Maret

PATROLI BINS.CO.ID, KOTABEKASI - Dalam rangka menyambut HUT Kota Bekasi 23, Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kota Bekasi mengadakan acara Bhakti Sosial Pelayanan KB Intra Uterine Device (IUD) dan Implant kepada masyarakat. Acara tersebut diselenggarakan di Klinik Cahaya Amalia, Jalan Muchtar Tabrani, Perwira, Bekasi Utara.

Tema acara pada acara kali ini " Membangun Kedamaian, Merajut Kebersamaan, Memperkuat persatuan dan Kesatuan Dalam Membangun Kota Bekasi Yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ikhsan.

Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bekasi, Marisi, Wakil Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, dan tokoh masyarakat.

Marisi menyampaikan bahwa, bakti sosial diselenggarakan untuk menyambut HUT Kota Bekasi pada 10 Maret mendatang, pelayanan KB jangka panjang ini menargetkan 200 peserta untuk pelayanan MKJP yang dilakukan.

“Bakti sosial pada hari ini diselenggarakan untuk menyambut HUT Kota Bekasi ke 23. Adapun target kami 200 peserta. Diselenggarakan satu hari," kata Marisi.

Dia menyebut penyelenggaraan bakti sosial pelayanan ini, dapat memenuhi sasaran serta target yang ditentukan. Hal tersebut dilihat dari respon yang baik dari masyarakat serta keikutsertaan yang meningkat.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Bekasi membuka sekaligus kegiatan bakti sosial tersebut.

Tri Adhianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk meningkatkan pencapaian kesertaan akseptor KB MKJP.

“Dengan upaya ini diharapkan dapat mewujudkan Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk,” katanya.

Tidak hanya menghadiri, dalam kegiatan tersebut juga Tri Adhianto didampingi Kepala DP2KB, menandatangani komitmen peningkatan mutu pelayanan dan meninjau langsung pelayanan KB MKJP serta melakukan tindakan pemasangan IUD untuk pasien pelayanan KB MKJP. (*)

TerPopuler