Antisipasi Berkembangnya Corona,Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Kembangkan Raker ONLINE -->

Antisipasi Berkembangnya Corona,Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Kembangkan Raker ONLINE

Minggu, 22 Maret 2020, 5:23 PM
Antisipasi Berkembangnya Corona,Kwarcab Pramuka Jakarta Utara  Kembangkan Raker ONLINE

PATROLI BINS.CO.ID, BOGOR - Kali ini Rapat Kerja (Raker) Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jakarta Utara yang berlangsung secara online hal ini adalah salah satu solusi dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Virus Corona, biasanya dilakukan secara bersama.


Dengan raker online ini bisa dari rumah – masing – masing ada yang tinggal di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan lainnya, namun dengan online ini bisa bersama – sama melakukan raker, kata Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara R.Budi Sulistiono dalam sambutan pembukaannya, Minggu, 22/3/2020.
Dengan raker melalui online oini tidak mengurangi semangat kerja dan ini semua bisa dilakukan , katanya di sela sela sambutamn pembukaan raker  Kwarcab Pramuka yang pertama periode 2019 – 2024.


Lebih lanjut Budi Sulistiono dalam sambutannya mengajak seluruh para pengurus dan anggorta pramuka  untuk bersama – sama meminimalisir berkembangnya viris Corona dengan melalukan berbagai langkah pencegahan seperti cuci tangan dan lainnya yang dianjurkan oleh pemerintah.


Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara juga mengajak anggotanya untuk mendoakan  yang sedang sakit baik yang disebabkan dari virus corona maupun yang lainnya untuk segera sembuh dan para petugas medis serta petugas pendukung lainnya untuk tabah dan tetap menjaga  kesehatan agar dalam membantu pasien bisa maksimal, katanya.


Dalam menyusun program baik  program kwarcab maupun ranting diharapkan yang dibutuhkansaat ini dan mendatang,  sederhana saja tetapi bisa dilaksanakan dan menyentuh masyaraka, harapnya.
Budi juga menyampaikan berbagai program yang telah dilaksanakan oleh pengurus baru periode 2019 – 2024, diantaranya membantu korban banjir, penanaman mangrov, bersih – bersih pantai dan kegiatan yang mendukung Program pemerintah jakarta Utara, tambah Budi.


“Program yang  disusun dalam raker ini , ke depan dapat dilaksanakan dengan baik serta bisa kerjasama internal maupun eksternal. “Dengan perencanaan yang baik, Kwarcab Jakarta Utara ke depan akan semakin berkualitas,” tegasnya.
Dalam kegiatan Raker secara online ini baru pertama kali dilakukan dan ini diikuti oleh 114 peserta dari kawcab 60 orang dan 54 dari 6 kwaran masing – masing kwaran mengirimkan 9 orang anggota Pramuka.
Sementara Ketua panitia rapat kerja Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara Nana Hadiatnya  menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh peserta meski kita tidak bertatap muka langsung tetapi ini salah satu solusi dalam melaksanakan program kerja yang sudah dirancang, katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 114 peserta dari pengurus Kwarcab Pramuka jakarta utara 60 peserta dan dari Ranting Kwaran sebanyak 54 peserta dari  6 kwarawan, masing – masing kwaran mengirimkan 9 pengurus Kwaran/ yang ditunjuk, pungkasnya.* (*)*

TerPopuler