Wakil Wali Kota Bekasi membuka Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Pelajar

Wakil Wali Kota Bekasi membuka Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Pelajar

Rabu, 11 Maret 2020, 1:18 PM
Wakil Wali Kota Bekasi membuka Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Pelajar

PATROLI BINS.CO.ID, KOTA BEKASI -
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono membuka kegiatan Pembinaan Politik Bagi Masyarakat Di Kota Bekasi, Bertempat di Aula Sekolah Ananda Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi TimurRabu, (11/3/20).

Kegiatan yang bertema Meningkatkan Partisipasi Aktif dalam Kehidupan Berdemokrasi bertujuan memberikan pembekalan bagi pelajar untuk pintar dalam berdemokrasi.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kepala Seksi Pendidikan Sekolah Ananda Eriyani, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa Politik Cecep Suherlan, Camat Bekasi Timur Widdy, Lurah Duren Jaya Fredy, Para Pelajar SMA Ananda serta Aparatur Pemerintah Kota Bekasi.

Terlihat kedatangannya Tri Adhianto disambut hangat dari pelajar siswa siswi yang siap melaksanakan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, kehidupan berdemokrasi selalu terjadi perbedaan pendapat. Karena itu melalui pendidikan ini, kita dialogkan segala sesuatu yang beda untuk kemudian di sinergikan agar menjadi input positif bagi kemajuan Kota Bekasi.

Pelaksaan pendidikan politik ini pentig bagi kita untuk menyadari bahwa semangat dari pelaksanaan pendidikan politik ini adalah untuk membangun pengetahuan, komunikasi, kesepahaman dan mencari solusi.

“Mari kita sama - sama gunakan data yang valid dalam mengupas isu politik dan mengedepankan etika sopan santun didalam menyampaikan pendapat” tegas Tri.

Sementara itu pesan yang disampaikan kepada para pelajar ini tentu sangat harus disikapi bagai mana peran kita berperan aktif dalam pesta demokrasi baik Pilkada maupun Pilpres. (*)

TerPopuler