Korem 071/Wijayakusuma Peduli Masyarakat Sekelilingnya Akibat Dampak Dari Wabah COVID-19 -->

Korem 071/Wijayakusuma Peduli Masyarakat Sekelilingnya Akibat Dampak Dari Wabah COVID-19

Sabtu, 11 April 2020, 5:39 PM
Korem 071/Wijayakusuma Peduli Masyarakat Sekelilingnya Akibat Dampak Dari Wabah COVID-1

PATROLI BINS.CO.ID, BANYUMAS - Korem 071/Wijayakusuma sebagai komando kewilayahan yang secara langsung berada ditengah-tengah masyarakat, tergerak hatinya untuk kembali membantu kesulitan masyarakat diwilayahnya khususnya masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya virus corona (COVID-19).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan bantuan, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat disekitar lingkungan Makorem 071/Wijayakusuma. Jumat (10/04/2020).

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, mengungkapkan bahwa pembagian sembako merupakan wujud kepedulian Korem 071/Wijayakusuma untuk meringankan beban masyarakat dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat sekeliling Makorem 071/Wijayakusuma baik kepada tukang becak, tukang parkir, buruh gendong pasar, pedagang kaki lima, warga kurang mampu dan pengendara ojol/grab, ungkapnya.

"Sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia, kami prajurit Korem 071/Wijayakusuma turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat mewabahnya Covid-19 yg berdampak kepada perekonomian warga masyarakat berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk turut meringankan beban masyarakat ," ungkapnya

Diterangkan Dani pula, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan, pemerintah dan komando atas dalam melaksanakan Social Distancing/Physical Distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kami telah menginstruksikan segenap jajaran Korem 071/Wijayakusuma untuk senantiasa hadir ditengah masyarakatnya memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan sosialisasi, bakti sosial maupun karya bakti mandiri", terangnya.

Danrem juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah. "Kita tidak boleh menganggap remeh terhadap penyebaran virus Corona atau terlalu over confident sehingga kurang berhati-hati menyikapi wabah Covid-19. Hal ini karena penularan virus Corona tidak bisa dideteksi atau dilihat dengan kasat mata", ungkapnya.

"Penyebaran virus corona sangat mudah dan sangat cepat sehingga kita semua harus lebih berhati-hati dan waspada", tegasnya.

"Saya mengajak masyarakat di seluruh wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma untuk mengikuti anjuran  pemerintah tentang protokol penanganan wabah Corona. Dengan melakukan Sosial Distancing tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting untuk keluar rumah, dan jika harus keluar rumah gunakan masker. Serta Psycal Distancing menjaga jarak 1-2 meter orang perorang, menghindari  kerumunan atau keramaian, menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian.” imbaunya. (*)

TerPopuler