RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi Dapat Tambahan Akses Internet Dan Wifi

RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi Dapat Tambahan Akses Internet Dan Wifi

Kamis, 09 April 2020, 7:08 AM
RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi Dapat Tambahan Akses Internet Dan Wifi

PATROLI BINS.CO.ID, KOTA BEKASI - PT Telkom Witel Bekasi menyediakan tambahan akses internet dan WiFi di RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid dalam upaya mendukung upaya Pemerintah Kota Bekasi mengatasi penyebaran Virus Covid-19. 

Sejak hari Selasa, (7/4/2020) sejumlah personil PT Telkom Bekasi terlebih dahulu melakukan survey dan persiapan penarikan jaringan Telkom dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) yang dipergunakan berupa pakaian _Hazmat_ (hazardous material) sesuai protokol keamanan dalam masa pandemi.

Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiyah mengatakan ucapan terima kasih atas peran serta PT Telkom menyediakan akses dan sarana telekomunikasi tersebut. Apalagi dapat dipasang di RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid yang juga sebagai RS Rujukan Utama Covid-19 Kota Bekasi.

Menurutnya akses teknologi internet yang memadai bagian dari percepatan kordinasi penanggulangan Covid-19 diantara semua elemen.

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita dalam menanggulangi covid-19 dalam hal akses jaringan WiFi dan internet dan memantau perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi dan juga Updating data,"  kata Sajekti Rubiyah.

Sementara itu, General Manager Telkom Bekasi, Dwi Pratomo Juniarto, mengatakan dalam pemasangan akses internet dan WiFi pihaknya bekerjasama dengan Diskominfostandi Kota Bekasi.

Beberapa titik pemasangan kata dia selain di RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid juga di beberapa lokasi seperti Posko Covid-19 Kota Bekasi di Stadion Patriot Chadrabhaga, Islamic Center, dan Asrama Haji Bekasi.

"Kami telah menerima surat dari Walikota Bekasi terkait kebutuhan tersebut, sehingga sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemkot dan masyarakat Kota Bekasi, kami melakukan sejumlah upaya percepatan, agar update informasi Covid-19 bagi warga masyarakat bisa lebih lancar," ungkapnya. (*)

TerPopuler