Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Terkena Dampak Covid-19 -->

Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Terkena Dampak Covid-19

Minggu, 19 April 2020, 5:46 PM
Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Terkena Dampak Covid-19


PATROLIBINS.CO.ID. JAKARTA - Sinergitas TNI-Polri Peduli Bencana Covid-19, beberapa waktu lalu telah mendirikan dapur umum yang berlokasi di Kelurahan Kapuk, Jalan Kapuk Kamal Raya, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 1/Marinir, Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan serta Koramil Cilincing, Jalan Cilincing Landak No. 39, Jakarta Utara.

Dapur Umum TNI-Polri yang dipusatkan di Yonbekpal 1/Marinir, Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, setiap harinya mendistribusikan seribu lebih nasi bungkus untuk membantu warga yang terkena dampak Virus Corona atau Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Komandan Batalyon (Danyon) Bekpal 1/Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan, Minggu (19/4/2020) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan TNI-Polri dengan mendirikan dapur umum dan mendistribusikan langsung kepada warga masyarakat di wilayah Jakarta Selatan merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam rangka peduli dampak pandemi wabah Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, personel yang mendukung kegiatan memasak dan mendistribusikan nasi bungkus berjumlah 40 personel secara bergantian yang dipimpin oleh Lettu Marinir Suyanto. Selain itu, personel yang berada di dapur umum wajib mengikuti protokol kesehatan dan memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur, termasuk juga menjaga jarak saat sedang memasak.

Danyon Bekpal 1/Marinir juga mengatakan bahwa dalam sehari dapur umum yang berada di Mako Marinir menyediakan makanan siap saji berupa nasi bungkus dengan tiga kali pendistribusian yaitu pagi, siang dan malam hari, untuk dibagikan kepada warga yang berdomisili di Jakarta Selatan di sektor Koramil Tebet, yaitu Tebet, Menteng Dalam, Manggarai dan sekitarnya.

Pendistribusian nasi bungkus untuk warga dibantu pula oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) serta aparat terkait, dilaksanakan secara door to door dengan menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing(pembatasan sosial).

Sementara itu, Ketua RW 03 Manggarai Selatan Bapak Bachtiar mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada TNI-Polri yang sudah memberikan bantuan berupa nasi bungkus kepada warganya yang terdampak pandemi wabah Covid-19 termasuk yang sedang melaksanakan PSBB di wilayah DKI Jakarta. (-)

TerPopuler