Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berlangsung Hidmat -->

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berlangsung Hidmat

Senin, 17 Agustus 2020, 7:36 AM
Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berlangsung Hidmat

PATROLIBINS.CO.ID, KOTA BEKASI -Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal, tepat pukul 00.00 WIB, 17 Agustus 2020 berlangsung Hidmat dan suasana rintik hujan menambah khusuk upacara tersebut.

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT RI Ke-75 Tingkat Kota Bekasi.


Acara upacara kehormatan dan renungan suci memiliki tujuan untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan RI.

Di Taman Makam Pahlawan telah dikebumikan 242 pahlawan Kusuma bangsa.



Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi selaku inspektur Upacara dan AKP Hotman Hutajulu selaku Komandan Upacara.

Dalam kesempatan itu turut hadir, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj Reny Hendrawati, Forkopimda Kota Bekasi datang menggunakan jas serta peci hitam.

Pada  Apel Kehormatan dan renungan suci juga diikuti oleh perwakilan unsur OPD.

Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci itu dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Usai acara apel penghormatan dan renungan suci, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi "kami hormat yang sebesar-besarnya atas perjuangan pahlawan kita yang telah berkorban untuk Bangsa dan Negara demi kemerdekaan,” ujar Wali Kota Bekasi

Bahwa lanjut Wali Kota mengatakan ," Perjuangan pahlawan kita adalah perjuangan kita untuk melanjutkan perjuangannya dalam meraih kesuksesan membangun Negeri", terangnya

"Saya berharap, menjelang HUT RI Ke 75 melalui kegiatan renungan suci ini dapat menjadi kesadaran kita semua khususnya seluruh warga Kota Bekasi agar selalu semangat berjuang untuk meraih prestasi atau keberhasilan dengan mengingat perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang tak henti berkorban demi Kemerdekan Republik Indonesia", tutup Wali Kota Bekasi.
(*)

TerPopuler