HUT KE-52, Kadin Indonesia Digitalisasi UMKM Dengan Website Secara Gratis

HUT KE-52, Kadin Indonesia Digitalisasi UMKM Dengan Website Secara Gratis

Sabtu, 26 September 2020, 11:14 AM

 

HUT KE-52, Kadin Indonesia Digitalisasi UMKM Dengan Website Secara Gratis


PATROLI BINS.CO.ID, JAKARTA - Pandemi COVID-19, sangat memukul pelaku UMKM, dimana pada awal Pandemi COVID-19, 83% pelaku UMKM berpotensi gulung tikar. Angka ini merupkan hasil survey dan kajian Kadin Indonesia yang di publish pada April 2020.


Seiring waktu, disaat era new normal, gairah bisnis mulai membaik, sehingga hasil kajian Kadin Indonesia pada Juli 2020, masih terdapat 43% pelaku UMKM yang berpotensi gulung tikar (bangkrut).


Salah satu solusi yang cukup ampuh, yang dilakukan Kadin Indonesia adalah mengajak pelaku UMKM untuk melakukan penjualan secara Online, baik melalui Medsos (FB, IG, WA dll) maupun melalui aplikasi, market place maupun e-commerse.


"Hal ini sesuai dengan target Pemerintah untuk 10 juta pelaku UMKM yang menggunakan digitalisasi." Ujar ketua umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo, jumat 25/09/20 di Jakarta.


Eddy ganefo juga menuturkan bahwa Kadin Indonesia senantiasa secara rutin melakukan pembinaan secara Online kepada pelaku UMKM pada hari Rabu yang dilakukan rutin setiap minggu.


Adapun giat rutin tersebut dikemas dalam acara 'Bincang UMKM' dengan berbagai narasumber yang memberikan peningkatan kompetensi UMKM secara praktis dan sederhana yang dapat dipahami oleh UMKM. Jelas Ketum Kadin Indonesia


Penjualan secara Online terasa sangat ampuh bagi pelaku UMKM untuk dapat bertahan bahkan berkembang ditengah kondisi Pandemi COVID-19 ini.


Maka sehubungan hal tersebut, dalam rangka perayaan Ulang tahun Kadin Indonesia ke -52 pada 24 September 2020, Kadin Indonesia bekerjasama dengan Indonetwork, membagikan website gratis kepada pelaku UMKM Indonesia.

Lebih dari 300 pelaku UMKM telah mendapatkan website gratis, dan dipandu didalam penggunaan dan pengelolaannya oleh Tim Indonetwork. Terang Eddy Ganefo


Diharapkan dengan pemberian Website Gratis ini, dapat membantu penjualan Online UMKM, sehingga dapat meningkatkan pendapatan serta penghematan biaya bagi pelaku UMKM. 


Dalam kesempatan webminar Digitalisai UMKM melalui Zoom rabu kemarin, ketua umum Kadin Indonesia menyampaikan, bahwqsanya Kami senantiasa berusaha untuk dapat memberikan pembinaan dan bantuan secara maksimal kepada pelaku UMKM.


Maka dengan pemberiaan Website gratis ini, Kadin Indonesia berharap semoga dapat membantu pelaku UMKM dalam pengembangan usaha serta sekaligus membantu pencapaian target pemerintah dengan 10 juta pelaku UMKM go digital. Tutup. (*)

TerPopuler