Walikota Bersama Kapolres Kota Bekasi Tinjau Lokasi Bocornya Sumur Bor Di Jatirangga -->

Walikota Bersama Kapolres Kota Bekasi Tinjau Lokasi Bocornya Sumur Bor Di Jatirangga

Minggu, 06 September 2020, 11:02 AM
Walikota Bersama Kapolres Kota Bekasi Tinjau Lokasi Bocornya Sumur Bor Di Jatirangga

PATROLI BINS.CO.ID, KOTA BEKASI -
Dapati laporan mengenai kebocoran sumur yang mengakibatkan luapan air keluar dari titik lokasi pengeboran sumur dilakukan untuk usaha pribadi yang tak jauh dari pabrik air minum bertempat di Jalan Lembur 1 No 31 Kelurahan Jatirangga, Kecamatab Jatisampurna, Sabtu 05/09/2020.


Sempat ramai meresahkan warga setempat karena terjadi semburan yang banyak dan menggenangi wilayah setempat karena adanya pengeboran sumur yang dianalisa adanya gas yang membuat luap sumur tersebut.

Semburan tersebut terjadi pada Sabtu 5 September 2020 dikarenakan adanya kebocoran gas yang berada di dalamnya, hal ini ditindaklanjuti oleh Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dengan mengantisipasi semburan tersebut menggunakan batu dan semen sehingga mengurangi dampak semburan yang banyak.

Terkonfirmasi Lurah Jatirangga bahwa benar adanya musibah itu terjadi karena adanya pengeboran sumur, akan tetapi malah semburan air yang keluar cukup besar.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada siang hari ini mendapati laporan dan langsung menuju ke titik lokasi berada, sekaligus memastikan sumur tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat untuk melangsungkan pengecekan penyebab hal tersebut dan juga di infokan bahwa pemilik tanah tersebut juga sudah memanggil ahli geologi agar sumber kebocoran tersebut bisa teratasi dengan cepat.

Wali Kota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Wijonarko didampingi oleh Camat Jatisampurna Wahyudin, Lurah Jatirangga Apandi, dan jajaran dari Muspika setempat dalam rangka mengecek kejadian tersebut.

" Sampai saat ini masih ditangani Tim dari pemilik untuk dilakukan perbaikan, juga dari Tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi yang masih mengerjakan di lokasi tersebut" ujar Wali Kota. (*)


TerPopuler