Mantap...Kado Indah Danrem 071/Wijayakusuma di Hari Pahlawan Buat Veteran Banyumas

Mantap...Kado Indah Danrem 071/Wijayakusuma di Hari Pahlawan Buat Veteran Banyumas

Rabu, 11 November 2020, 8:04 AM

 

Mantap...Kado Indah Danrem 071/Wijayakusuma di Hari Pahlawan Buat Veteran Banyumas

PATROLI BINS.CO.ID, PURWOKERTO — Komandan Korem  071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin, Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Kav Kristyanto, S.Sos., beserta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Suci Kristyanto, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Chandra, SE., M.IPol., beserta Ketua Persit KCK Cabang XVI Ny. Wiwin Chandra, para Kasi Rem 071/Wijayakusuma, HDCI Banyumas Raya dan Ketua Markas LVRI Kab. Banyumas, serta pengurus Persit, melaksanakan anjangsana mengunjungi dan bersilaturahmi ke beberapa anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Banyumas, pada Selasa (10/11/2020).


Beberapa Anggota LVRI tersebut di antaranya; Ny. *Soepartinah* (89 tahun) bertempat tinggal di Jl. Suramenggala RT 02/RW 06 Kec. Purwokerto Barat. Ny. *Nasem* (91 tahun) bertempat tinggal di Kel. Rejasari RT 05/RW 05 Kec. Purwokerto Barat. Bpk. *Katim* (92 tahun) Kelurahan Karang Lewas Lor RT 02/RW 04 Purwokerto Barat. Bpk *Dulkodir* (91 Tahun) alamat Desa Sumpiuh RT 01/01 Kec. Sumpiuh Kab. Banyumas. Bpk *Saredja Limin* (89 Tahun) alamat Desa Kaliurip RT 02/02 Kec. Purwojati Kab. Banyumas. Bpk *Bismun Muhedi* (90 Tahun) alamat Desa Somagede Rt 01/06 Kec. Somagede Kab. Banyumas.


Danrem 071/WK menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menyambung tali silaturahmi. “Kami sebagai generasi penerus, sudah merupakan suatu kewajiban untuk berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para sesepuh pejuang Kemerdekaan dengan beranjangsana guna mendapatkan nasehat-nasehat dan motivasi kepada kami sebagai generasi muda bangsa, serta untuk menjalin komunikasi serta bersilaturahmi dengan para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia,” papar Danrem.


Dikatakan, peran dan jasa para pejuang dalam berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan sangat besar terhadap bangsa ini. Tanpa jasa dan pengorbanan para pejuang, kita tidak mungkin dapat menikmati kemerdekaan Bangsa Indonesia seperti saat ini. "Semangat yang telah ditunjukkan selama ini akan kita jadikan sumber inspirasi sekaligus motivasi untuk lebih meningkatkan karya dan pengabdian dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI.


“Semangat ini akan terus kita gelorakan, sehingga senantiasa mampu melaksanakan tugas pokok. Maka pada kesempatan yang baik ini kami mohon doa dan restunya agar TNI yang ada di wilayah Korem 071/Wijayakusuma dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi”, tegasnya.


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Terkait kegiatan anjangsana ini adalah sebagai edukasi kepada para prajurit untuk pandai berterimakasih kepada orang tua, dan bersama dengan ini juga saya meminta doa restu kepada para pejuang, untuk para prajurit agar terus mampu memberikan pengabdian terbaik pada bangsa dan negara, dan para pejuang dapat terus menularkan semangat kejuangannya kepada para prajurit. Ini momentum kita  dalam rangka Hari Pahlawan kali ini, sehingga kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting untuk bersilaturahmi kepada para pejuang.


“Dari perjuangan dan jerih payah para pejuang kemerdekaan, bangsa ini merdeka. Sudah seharusnya kita generasi penerus harus menghormati & menghargai jasa-jasa para pejuang yg sekarang masih ada dalam wadah LVRI”, tutur Danrem 071/Wijayakusuma.


“Lebih mendalam diharapkan dengan kegiatan ini akan terjalin ikatan kekeluargaan yang kuat antara para leluhur pejuang kemerdekaan dengan generasi penerusnya”, tambahnya.


Sebagai ungkapan rasa terimakasih dan mempererat tali asih, Danrem 071/Wijayakusuma juga memberikan cenderamata dan tali asih sedikit bantuan kepada para sesepuh Legiun Veteran tersebut. "Sebagai wujud perhatian dan kepedulian serta lebih meningkatkan tali silaturahmi dan semangat kekeluargaan yang tulus dari TNI. Dengan harapan kebersamaan yang telah terjalin ini sebagai wujud rasa cinta kasih, saling asah, saling asih dan saling asuh antara TNI dengan para pejuang tetap terjaga dengan baik", pungkasnya. (*)


TerPopuler