Dokter Sumarti : In House Traning Pasien Kritis Covid-19, Dapat Meningkatkan Kompetensi Dan Kemampuan Tenaga Dokter Dan Perawat

Dokter Sumarti : In House Traning Pasien Kritis Covid-19, Dapat Meningkatkan Kompetensi Dan Kemampuan Tenaga Dokter Dan Perawat

Selasa, 01 Desember 2020, 12:39 AM

 

Dokter Sumarti : In House Traning  Pasien Kritis Covid-19, Dapat Meningkatkan Kompetensi Dan Kemampuan Tenaga Dokter Dan Perawat 

PATROLIBINS.CO.ID, KABUPATEN BEKASI - Pelatihan merupakan kegiatan pendidikan berkelanjutan bagi petugas, sebagai bagian dari pengembangan keprofesian berkelanjutan yang dikembangkan oleh organisasi profesi. Pelatihan merupakan salah satu sarana untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan ketrampilan terhadap peserta untuk memberikan asuhan pasien sakit kritis dengan benar.


Berkaitan hal tersebut, pada tanggal 24-26 November 2020, RSUD Kabupaten Bekasi mengadakan acara In House Traning (IHT) Pasien Kritis Covid-19, Aula Gedung B lantai 3 RSUD Kabupaten Bekasi.


Demikian hal ini disampaikan Direktur RSUD Kabupaten Bekasi dr. Sumarti, kepada Media patrolibins.co.id, Senin, 30/11/2020.


Menurut dr. Sumarti lebih lanjut mengatakan, "tujuan kegiatan ini agar dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan tenaga dokter dan perawat dalam mempersiapkan serta memberikan asuhan pasien sakit kritis yang berkualitas di Ruang ICU Asoka. Sedangkan Tujuan Khusus Mampu menguasai asuhan keperawatan kritis pada pasien sakit kritis dengan Covid-19".


Untuk Pesertanya sendiri terdiri dari dokter jaga ICU dan perawat yang akan bertugas di Ruang ICU Covid Asoka. Sedangkam Fasilitator pada kegiatan inhouse training ini terdiri dari dokter spesialis anestesi (KIC), spesialis anestesi, spesialis gizi klinik, spesialis paru, spesialis penyakit dalam, spesialis rehab medik dan perawat yang memiliki sertifikasi ICU / ACLS / TOT / CI / BTCLS.


Dengan kegiatan inhouse training asuhan pasien kritis ini, diharapkan kompetensi dokter dan perawat meningkat dan dapat memberikan layanan pada pasien dengan sakit kritis sesuai standar asuhan Covid-19 yang berlaku di Indonesia, Tutup dr Sumarti sambil mengingatkan Patuhi Protokol Kesehatan 3M.+ (+BM)



TerPopuler