KAPOLRES ASMAT PIMPIN UPACARA SERTIJAB PARA KASAT DAN KAPOLSEK JAJARAN -->

KAPOLRES ASMAT PIMPIN UPACARA SERTIJAB PARA KASAT DAN KAPOLSEK JAJARAN

Jumat, 04 Desember 2020, 7:33 AM
KAPOLRES ASMAT PIMPIN UPACARA SERTIJAB PARA KASAT DAN KAPOLSEK JAJARAN


PATROLIBINS.CO.ID, JAYAPURA
– Pada hari Kamis Tanggal 3 Desember 2020, bertempat di Aula Wira Pratama Polres Asmat telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Asmat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Asmat AKBP Dhani Gumilar, S.H., S.IK., M.H.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Waka Polres Asmat Kompol Umar Sulaiman, para Kapolsek Jajaran serta Perwira dan Personel Polres Asmat.


Adapun Kasat dan Kapolsek yang melakukan Sertijab yakni Kasat Samapta Iptu Pollykarpus Ulukyanan, S.Sos yang menjabat sebagai Kapolsek Sawa Erma dan digantikan oleh Iptu Okto Adianto Samosir, S.H, Kasat Binmas Polres Asmat Iptu Djohn Philips. Rahaten, S.Sos menjabat sebagai Kapolsek ATSJ digantikan Iptu Sefnat Pitna, Kapolsek Pantai Kasuari Ipda Irwan, S.Sos menjabat sebagai Ka SPKT Polres Asmat dan digantikan oleh Ipda Wilu Utomo, S.Sos.


Dalam arahnya Kapolres Asmat mengatakan, serah terima jabatan (Sertijab) bukanlah hal yang baru di lingkungan Polri (Polres Asmat) melainkan hal yang biasa  dan harus dilakukan sebagai bagian dari Siklus Manajemen Sumber daya Manusia dalam Organisasi. Selain sebagai implementasi Tour of duty dan tour of area dalam  rangka pengawasan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi Perwira Polri.


Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan loyalitas kepada institusi Polri khususnya di Polres Asmat atas jabatan yang diemban sebelumnya. Dan kepada Pejabat baru, saya ucapkan selamat bertugas, semoga jabatan yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Mengingat para Kasat dan Kapolsek bukan merupakan orang lama di Polres Asmat.


Seperti yang kita ketahui bersama, Kabupaten Asmat akan menghadapi pelaksanaan Pilkada, sehingga saya meminta kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan tugas-tugas yang diembannya saat ini.


Saya juga menekankan kepada seluruh personel Polres Asmat, dimana situasi pandemi seperti sekarang ini agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan 3M dengan tetap Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan maupun mensosialisasikannya kepada masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. 


Semoga dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Polres Asmat, kita dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Asmat yang aman dan kondusif serta terbebas dari wabah Covid-19. (*)








TerPopuler