15 Gereja di Papua Terima Bantuan Alkes Satgas Yonif MR 413 Kostrad -->

15 Gereja di Papua Terima Bantuan Alkes Satgas Yonif MR 413 Kostrad

Minggu, 17 Januari 2021, 10:16 PM

 

15 Gereja di Papua Terima Bantuan Alkes Satgas Yonif MR 413 Kostrad

PATROLIBINS.CO.ID, PAPUA - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membagikan bantuan berupa alat kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada 15 Gereja yang tersebar di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom berupa masker, hand sanitizer, herbavid-19, vitamin C, tanki spray elektrik dan tablet disinfektan.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Minggu (17/01/2021).


Dansatgas mengatakan bahwa ribuan alat kesehatan tersebut untuk pencegahan Covid-19 dengan sasaran Gereja, dimana pada hari ini masyarakat menunaikan ibadah rutin hari Minggu. "Kami ingin membantu dan menjamin masyarakat khususnya di wilayah Perbatasan RI-PNG tetap dapat beribadah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan alat kesehatan yang kami berikan," ujarnya. 


"Dengan demikian harapan kami, wabah Covid-19 ini tidak merebak hingga ke wilayah Perbatasan RI-PNG," kata Dansatgas.


Mayor Anggun juga membeberkan rincian alat kesehatan yang diberikannya kepada masyarakat Perbatasan RI-PNG. "Berdasarkan laporan para Komandan Pos jajaran, dari 15 Gereja yang dapat kami berikan bantuan alat kesehatan, diantaranya 2.500 Masker, 1500 hand sanitizer 500 ml, 2.000 hand sanitizer 100 ml, 200 strip vitamin C, 150 kotak herbavid-19, 50 tanki spray elektrik dan 100 tablet disinfektan," ucapnya.


Sebelum dilakukannya pembagian alat-alat kesehatan tersebut, para Komandan Pos menerangkan tentang penggunaan dari masing-masing alat sehingga masyarakat memahami tujuan diberikannya alat itu. 


"Para Danpos beserta anggotanya memberikan penjelasan tentang penggunaan alat kesehatan tersebut. Seperti bagaimana cara memakai masker yang baik, penggunaan hand sanitizer yang tidak berlebihan, konsumsi vitamin C sehari sekali, mengkonsumsi Herbavid-19 bagi yang memiliki gejala batuk dan cara penggunaan Tanki spray elektronik beserta tablet disinfektannya," jelas Mayor Anggun.


Ditambahkan oleh orang nomor satu di Satgas Yonif MR 413 Kostrad bahwa kegiatan pembagian alat kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini akan berlanjut dengan waktu dan sasaran yang berbeda. "Dalam waktu dekat ini juga kami akan membagikan alat-alat tersebut diantaranya di tempat ibadah Masjid pada saat pelaksanaan Ibadah solat Jum'at dan di Perkantoran seperti PLBN Skouw, Distrik, Polsek, Koramil, Puskesmas, Kantor Kampung, serta diberbagai tempat umum lainnya," pungkasnya. (*)


TerPopuler