Ekspor Perdana PT Master Kidz Jadi Angin Segar untuk Perekonomian -->

Ekspor Perdana PT Master Kidz Jadi Angin Segar untuk Perekonomian

Jumat, 08 Januari 2021, 1:17 PM

 

Ekspor Perdana PT Master Kidz Jadi Angin Segar untuk Perekonomian

PATROLIBINS.CO.ID, JAKARTA - Pemulihan perekonomian Indonesia semakin mendapatkan angin segar di awal tahun 2021. Terlebih, PT Master Kidz Indonesia telah melakukan ekspor perdana ke Amerika Serikat.  


PT Master Kidz Indonesia adalah perusahaan mainan asal Hongkong yang baru beroperasi pada Desember 2020 lalu di Kawasan Industri Kendal (KIK).


Buat Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mattalitti, ekspor perdana PT Master Kids  bisa membantu mempercepat pemulihan perekonomian, khusus di kawasan Kendal dan sekitarnya.


"Pemulihan sektor perekonomian dalam track yang baik. Jika sebelumnya Presiden Jokowi menyatakan pihak asing meminati Surat Utang Negara, kali ini kita diberikan kabar baik ekspor perdana PT Master Kidz Indonesia. Kita berharap ekspor-ekspor lain segera menyusul. Sehingga perlahan ekonomi kita bisa kembali stabil," katanya, Kamis (7/1/2021).  

Menurut LaNyalla, produk mainan berbahan kayu memiliki peluang besar untuk menguasai pasar Amerika dan ASEAN.


"Produk mainan anak-anak yang terbuat dari bahan kayu sepertinya harus lebih lebih digenjot. Karena potensinya sangat tinggi. Selain dapat memnuhi pasar Amerika Serikat, mainan berbahan kayu juga memiliki peluang yang bagus untuk dapat memenuhi pasar ASEAN," katanya.


Senator asal Jawa Timur ini berharap peningkatan produksi bisa terus dilakukan. Karena, hal ini mampu menyerap tenaga kerja lokal dengan lebih signifikan.


Hanya saja, LaNyalla Mattalitti mengingatkan agar pihak perusahaan juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Apalagi material produksi berbahan dasar kayu, yang harus ditanam kembali. 


Ekspor perdana PT Master Kidz Indonesia dilakukan melalui Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Perusahaan yang memiliki nilai investasi USD 9,28 juta ini, memulai konstruksi sejak Oktober 2019. 


Kini, PT Master Kidz Indonesia telah siap memasarkan produk mereka berupa mainan anak-anak dari bahan kayu seperti mainan tematik untuk pendidikan, mobil-mobilan, puzzle, dan lainnya.(*)


TerPopuler