Rencana Normalisasi, Hasil Tinjauan Wakil Walikota Bekasi, keadaan Kalijati Sangat Memprihatinkan, Banyak Tumpukan Sampah, Kumuh, Kotor Dan Tak Terawat

Rencana Normalisasi, Hasil Tinjauan Wakil Walikota Bekasi, keadaan Kalijati Sangat Memprihatinkan, Banyak Tumpukan Sampah, Kumuh, Kotor Dan Tak Terawat

Selasa, 12 Januari 2021, 1:52 PM

Rencana Normalisasi, Hasil Tinjauan Wakil Walikota Bekasi, keadaan Kalijati  Sangat Memprihatinkan, Banyak Tumpukan Sampah, Kumuh, Kotor Dan Tak Terawat

PATROLIBINS.CO.ID, KOTA BEKASI-Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto didampingi Lurah Kayuringin Ricky Suhendar dan Ketua RW 12, terjun langsung meninjau keadaan kalijati yang berada dijalan Letnan Arsyad RW 012 Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (12/01/20).


Dari hasil peninjauan keadaan kalijjati terbilang sangat memprihatinkan, banyaknya tumpukan sampah, ranting-ranting pohon yang tumbang, dan air yang hitam membuat keadaan kalijati terlihat sangat kumuh, kotor dan tak terawat.


Lurah Kayuringin Jaya  mengatakan kepada Wakil Wali Kota bahwa warga RW 12 beserta jajaran staff Kelurahan pernah melakukan grebeg K3 untuk membersihkan sampah dan sedimen lumpur yang ada di Kalijati, Selasa (03/11/20).


Akan tetapi sampah dan pohon tumbang tetap saja terjadi di Kalijati tersebut, diakibatkan tekstur tanah sepanjang bantaran Kalijati terbilang gembur dan turab-turab yang ada banyak yang sudah rusak, yang menyebabkan terjadinya longsor, dan dari longsor tersebut menyebabkan terjadinya sedimen tanah/lumpur di kalijati tersebut naik.


Wakil Wali Kota mengatakan kepada FKRW dan awak media bahwasanya pemerintah akan mencoba melakukan normalisasi sepanjang bantaran kalijati secara bertahap dan mencoba untuk menertibkan bangunan liar sepanjang bantaran kalijati agar tertata lebih rapih lagi.


"Saya rasa permasalahan kalijati ini akan coba diselesaikan secara bertahap, dan kita akan coba membuat model pertamanan di trotoar sepanjang 200 meter, kita berupaya untuk menertibkan bukan membubarkan, karena roda perekonomian harus tetap berputar," Pungkas Tri Adhianto.


Tri Adhianto berharap normalisasi Kalijati akan segera terealisasi, lingkungan yang bersih segera terwujud, dan potensi banjir diwilayah tersebut juga dapat teratasi. (*)


(Wan)

TerPopuler