Tri Ardianto Dan Rismaharini Titip Lima Orang Pemulung Untuk Dipekerjakan Di Manajeman Lagoni Kota Bekasi

Tri Ardianto Dan Rismaharini Titip Lima Orang Pemulung Untuk Dipekerjakan Di Manajeman Lagoni Kota Bekasi

Jumat, 08 Januari 2021, 12:54 PM

 

Tri Ardianto Dan Rismaharini Titip Lima Orang Pemulung Untuk Dipekerjakan Di Manajeman Lagoni Kota Bekasi

PATROLIBINS.CO.ID, KOTA BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke Mall Lagon Kota Bekasi,  Jum'at (08/10/21).


Dalam kunjungan tersebut Tri Rismaharini menitipkan lima orang pemulung kepada pihak Lagon, untuk dapat dipekerjakan dan menjadi bagian dalam manajemen building Lagon Kota Bekasi sesuai dengan kompetensi yang dimiliki kelima orang tersebut.


Pihak Manajemen Lagon Memberikan Tanggapan terkait perihal tersebut, pada dasarnya, pihak Lagon menyatakan bersedia untuk mempekerjakan kelima orang tersebut sesuai kompetensi yang dimiliki kelima orang tersebut, dan akan diberikan pelatihan khusus sesuai job yang dibutuhkan pihak Lagon.


Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi dalam hal ini turut memberi tanggapan, bahwasanya Tri sependapat dengan Menteri Sosial, dalam upaya mengentas kemiskinan, peran Pemerintah bukan hanya sekedar memberikan bantuan secara materil saja kepada warga miskin, melainkan adanya perhatian khusus juga terkait peningkatan kualitas sumberdaya manusia.


Tri Rismaharani juga mengungkapkan kepada awak media terkait salah satu program priority Kemensos Republik Indonesia 2021 kedepan yaitu dengan memberikan fasilitas sewa rumah murah Rp. 10.000 perbulan untuk warga miskin dan meningkatkan pendapatan warga miskin dengan cara memberikan pelatihan khusus dan keterampilan agar kualitas sumberdaya manusia meningkat.


"Salah satu program priority yang akan saya ajukan ke Presiden RI yaitu sewa rumah murah sebesar Rp. 10.000 perbulan bagi warga miskin dan pelatihan dan keterampilan khusus agar kualitas sumberdayanya meningkat," Pungkas Menteri Sosial Tri Rismaharani.


Wakil Wali Kota Bekasi memberikan apresiasi atas perhatian Menteri Sosial Tri Rismaharani kepada warga Kota Bekasi, Tri Adhianto berharap agar program-program dari Menteri Sosial dapat meminimalisir tingkat pengangguran khususnya bagi warga Kota Bekasi. (*)


TerPopuler