Rutan Salemba Di Razia, Ditemukan Diduga Ganja dan HP -->

Rutan Salemba Di Razia, Ditemukan Diduga Ganja dan HP

Kamis, 25 Februari 2021, 2:55 PM
Rutan Salemba Di Razia, Ditemukan Diduga Ganja dan HP


PATROLI BINS, JAKARTA
- Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta Taufikurrahman inspeksi mendadak (Sidak) ke Rutan Kelas I Salemba, Jakarta Pusat, Rabu Malam (24/2/2021).


Dari hasil sidak dan penggeledahan itu Kadiv Pas temukan 2 paket kecil Narkoba yang diduga jenis ganja dan terdapat pula beberapa macam barang elektronik seperti Handphone, Laptop dan senjata tajam. 


Atas penemuan barang yang diduga Ganja tersebut, Taufiqurrakhman langsung memerintahkan Kepala Rutan Salemba untuk menindaklanjutinya dengan melaporkan kepada pihak Kepolisian setempat.


Karena adanya temuan Ganja itu lalu ditindaklanjuti dengan melakukan tes urine secara acak terhadap 5 orang tahanan, nanum hasil negatif. 


"Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) kita bawa 40 orang dalam gerakan deteksi dini dalam pemberantasan Narkoba di Rutan Kelas I Salemba Jakarta Pusat," ujar Kadivpas Taufiqurrakhman melalui relis yang dikirim Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (25/2/2021).


"Tujuan utama dari kegiatan ini tak lain adalah upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, salah satunya yaitu kepemilikan narkoba," tambahnya.


Komitmen pemberantasan peredaran gelap Narkoba di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta terus ditingkatkan.


Karena Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Libertty Sitinjak bertekat tidak akan mengendorkan pengawasan terhadap peredaran dan penggunaan gelap  narkotika di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) di wilayahnya.


THOM GUL

TerPopuler