Instalansi Tahanan Militer Pomdam Jaya Yang Manusiwi Dan Berbasis ICT Diresmikan KSAD Jenderal Andika -->

Instalansi Tahanan Militer Pomdam Jaya Yang Manusiwi Dan Berbasis ICT Diresmikan KSAD Jenderal Andika

Rabu, 21 April 2021, 9:21 AM

 

Instalansi Tahanan Militer Pomdam Jaya Yang Manusiwi Dan Berbasis ICT Diresmikan KSAD Jenderal Andika 


PATROLI BINS, JAKARTA - Dibawah kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Andika   S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.  membawa angin segar dan adanya Inovasi baru, hal ini dibuktikan dengan dibangunnya Fasilitas Instalansi Tahanan Militer Pomdam Jaya yang Manusiawi dan berbasis  Informasion, Communication dan Technologi (ICT).



Instalasi Tahanan Militer Smart yang Pertama yang dimiliki Angkatan Darat ( AD) yang berlokasi di  Markas Polisi Militer Kodam Jayakarta (Mapomdam Jaya), tepatnya dijalan Sultan Agung No 33 Jakarta Selatan,  telah diresmikan  tanda dimulainya pemakaian Instalansi  Tahanan Militer oleh Jenderal Andika, Jakarta,  Selasa, (20/04/2021) ditandai dengan pemencetan tombol .



Kami bangga memulai pengoperasian Instalansi Tahanan Militer ini dan kita memang harus semakin maju.  Fasilitas bangunan ini walau dibangun diatas tanah seluas 1500 meter persegi, Instalansi Tahanan Militer ini mampu menampung sebanyak 83 Orang, tegas Andika.


Instalansi  Tahanan Militer yang Manusiawi, Kasad Jenderal Andika menjelaskan, sangat minim terjadinya praktek persekusi antar penghuni tahanan, karena segala bentuk gerak itu ada Analisisnya. dan seperti yang kita saksikan  pemutaran Video  tadi kita saksikan bagaimana tempat  Tahanan Militer sebelumnya kurang Manusiawi dan sekarang semua sudah bagus dan semuanya yang berada didalam sangat aman karena didesign sedemikian rupa sehingga tidak mungkin ada Andalisme maupun yang mau mencederai diri Sendiri.


 

Smart intalasi, dimana perangkat Elektronik di Rumah Tahanan Militer ini telah diprogram secara otomatis. Satu  sangat aman. Dua  juga sangat terkendali karena semuanya sudah diprogram. 


Jadi sudah tidak ada lagi yang manual baik untuk pengunciaannya termasuk untuk penyalaan lampu dan semuanya serba Elektronik, semua yang ada ditahanan Militer itu seluruhnya diintegrasikan, jelas Kasad Jenderal Andika.


Saya titip kepada Pimpinan Polisi militer Kodam Jaya,  agar Benar - benar dimanfaatkan fasilitas dengan baik, dan berharap semoga kita bisa mendapatkan satu lagi pada Tahun ini termasuk hal pengadaannya, karena pekerjaannya  membutuhkan waktu, pungkas Kasad Jenderal Andika yang dekat dengan rekan Media.


(B- 01)

TerPopuler