Menuju Polri Yang Presisi, Kapolres Tanjung Perak Mengukuhkan Da'i Kamtibmas -->

Menuju Polri Yang Presisi, Kapolres Tanjung Perak Mengukuhkan Da'i Kamtibmas

Kamis, 29 April 2021, 8:20 PM

Menuju Polri Yang Presisi, Kapolres Tanjung Perak Mengukuhkan Da'i Kamtibmas

PATROLI BINS, TANJUNG PERAK -Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang mempunyai Motto PERAK BISA yaitu Beriman, Inovatif, Santun dan Aman, dibawah kepemimpinan AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H, sebagai Kapolres Tanjung Perak, dalam Bulan yang baik ini mengadakan satu kegiatan yang nyata  menuju Polri yang PRESISI (prediktif, responsif, dan transparansi) yang akan menjadi panduan utama kinerja Kepolisian RI (Polri). 


Pada hari Kamis tanggal 28 April 2021 pukul 09.00 s/d 11.00 Wib di Aula Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Da'i Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.


Hal ini disampaikan AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak melalui Realis yang diterima Redaksi Media patrolibins.co.id, Kamis, 29/4/2021.


Lebih lanjut  Kapolres Tanjung Perak mengatakan, tugas Dai kamtibmas ini adalah menyampaikan pesan-pesan dakwah yang moderat untuk menciptakan masyarakat yang santun berakhlak dan jauh dari Radikalisme / Terorisme


Program Dai Kamtibmas ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Pemerintah Kapolri yang meminta adanya pendekatan yang lebih humanis terhadap masyarakat sebagai strategi baru untuk memberantas Radikalisme dan Intoleransi, ujar AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H saat memberikan kata sambutannya.


Sementara itu Ketua MUI Kota Surabaya, K.H Syukron Jazilan dalam sambutannya mengatakan, Dai kamtibmas sangat strategis sebagai mediator dan pengontrol sosial hubungan polri dan masyarakat , maka dari itu Dai Kamtibmas harus mampu menjadi mitra kerja Polri untuk menjaga keamanan lingkungan dan dpat menjadin pengontrol sikap dan perilaku masyarakat yang tidak baik


Dalam Acara ini sebanyak 20 Da’i Kamtibmas yang di kukuhkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjug Perak.


(B/01)




PERAK BISA

POLRES PELABUHAN TANJUNG PERAK BERIMAN, INOVATIF, SANTUN DAN AMAN*



TerPopuler