Pemkot Siap Jawab Persoalan Air Bersih Di Kota Bekasi,Wakil Wali Kota Tinjau Uji Coba Mesin Penjernih Air -->

Pemkot Siap Jawab Persoalan Air Bersih Di Kota Bekasi,Wakil Wali Kota Tinjau Uji Coba Mesin Penjernih Air

Selasa, 27 April 2021, 5:42 PM

Pemkot Siap Jawab Persoalan Air Bersih Di Kota Bekasi,Wakil Wali Kota Tinjau Uji Coba Mesin Penjernih Air

PATROLI BINS,  KOTA BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto tinjau uji coba mesin penjernih air dipolder air aren jaya Bekasi Timur, Selasa (27/04/2021).


Mesin penjernih air tersebut merupakan mesin yang dapat mengolah beberapa jenis air seperti air laut atau air payau yang dirubah menjadi air layak pakai untuk keperluan mandi bahkan untuk keperluan konsumsi untuk minum.


Rian selaku teknisi mesin penjernih air sendiri mengungkapkan PH air yang di olah bisa diseting sesuai kebutuhan, jika kebutuhannya untuk air bersih saja, bisa diseting agar air memiliki PH 4 sampai 6,5. Dan jika kebutuhannya untuk keperluan konsumsi bisa disetinh agar PH air tersebut memiliki PH 7 sampai 10.


"Jadi kalo PH bisa kita seting sesuai kebutuhan, jika kebutuhannya hanya air bersih, air tersebut kita olah sampai memiliki PH 4 sampai dengan 6,5. Jika kebutuhannya untuk konsumsi, air tersebut bisa kita olah sampai air tersebut memiliki PH 7 sampai 10," Ujar Rian teknisi Mesin penjernih air. 


Melihat hal demikian, Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi melihat peluang untuk mengadakan mesin tersebut agar dapat dioperasionalkan untuk memenuhu kebutuhan warga Kota Bekasi terkait air bersih. 


"Ini sangat potensial untuk dimiliki Pemerintahan, disaat warga masyarakat kekurangan air bersih, mesin tersebut bisa kita manfaatkan untuk memproduksi air bersih, yang kemudian didistribusikan ke warga masyarakat," Ujar Tri Adhianto.


Tri berharap mesin tersebut bisa menjawab persoalan kebutuhan air bersih dan bisa menjadi solusi terkait kebutuhan air bersih


MOBILE WATER TREATMENT MIDSIZE TRUCK

Clean & drinking water system

Sistem Filter Air bersih dan air minum untuk air tawar yang dirancang dengan bentuk yang kompak, handal, teknologi terkini & terlengkap, dengan pengoperasian yang mudah


MOBILE TRUCK DMM WTP (Water Treatment Plan) untuk air tawar menawarkan sistem yang kompak, praktisdan efesien dengan teknologi terkini yang lengkap. Dirancang dengan Teknologi yang telah berpengalaman lebih dari 14 Tahun



dalam bidang Water Treatment System yang dirancang dengan model yang inovatif dan efesien tanpa memakan banyak ruang, sehingga mudah dipindahkan.


MOBILE TRUCK DMM WTP ini dirancang dengan kehandalan dan kemudahan dalam pengoperasian dengan material berkualitas untuk meminimalkan kerusakan dan meningkatkan daya tahan pemakaian.  DMM Series dilengkapi sistem penyaringan dengan teknologi Disruptor dari Ahlstrom USA, yang digunakan dan direkomendasikan oleh USAPHC ( U.S. Army Public Heath Command ).

Cara Kerja Sistem :

Air dari badan air di pompa untuk masuk ke sistem dan mengalami koaguliasi, teknologi lambda separator yang telah dipatenkan kemudian memisahkan partiker-partikel pengotor air dengan menggunakan getaran, air kemudian masuk kedalam filter untuk memastikan keamanan dan kebersihan air. Air bersih yang ingin dikonsumsi kemudian disinari UV Lamp untuk mematikan bakteri yang masih tersisa sehingga air keluaran mesin aman untuk di minum.


(*/wan)



.

TerPopuler