Tak Hanya Jakarta, Panglima TNI Terbang ke Makassar Untuk Memastikan Paskah 2021 Aman -->

Tak Hanya Jakarta, Panglima TNI Terbang ke Makassar Untuk Memastikan Paskah 2021 Aman

Sabtu, 03 April 2021, 4:20 PM
Tak Hanya Jakarta, Panglima TNI Terbang ke Makassar Untuk Memastikan Paskah 2021 Aman


PATROLI BINS, MAKASAR -  “Sebagaimana ditekankan oleh Presiden bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air, sehingga kita harus bahu-membahu untuk memerangi ideologi kekerasan di Indonesia.”

 
Hal tersebut diatas disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat meninjau langsung pengamanan yang dilakukan personel gabungan dari TNI dan Polri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (02/04/2021).
 
Dalam kunjungan kali ini Panglima didampingi oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw untuk melihat dan berdialog secara langsung dengan para umat di Gereja Paroki Maria Ratu Kare, Gereja Manggamaseang, Gereja Katedral dan Gereja Immanuel Makassar.
 
Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Negara menjamin kebebasan setiap pemeluk agama untuk melaksanakan ibadah sesuai keyakinan dan kepercayaannya masing-masing.
 
“Hari ini saudara-saudara kita umat Kristiani sedang melaksanakan ibadah Jum’at Agung, baik di gereja maupun di rumah masing-masing, Pengamanan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri di gereja-gereja di seluruh Indonesia adalah untuk memberikan keyakinan dan rasa aman kepada umat dalam beribadah, khususnya menjelang Paskah pada hari Minggu yang akan datang,” tegas Panglima TNI di Gereja Imannuel Makassar.
 
Hal tersebut didasari oleh perintah Presiden Jokowi, bahwa TNI dan Polri akan meningkatkan pengamanan tempat-tempat peribadatan menjelang Paskah dan saat pelaksanaan Paskah untuk mencegah terjadinya insiden serangan teroris dan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
“Kita semua berharap agar perayaan Paskah di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan aman dan damai,” tegas Panglima TNI saat meninjau lokasi ke-4 Gereja Katedral Makassar.

"Aman ya ?" ujar Panglima TNI menyapa Umat Kristiani yang berada dilokasi Gereja dan disambut jawaban hangat dari Umat.

"Aman Bapak Panglima, terima kasih," para umat menjawab dengan senyum.
 
Hal tersebut dilakukan Panglima TNI, semata hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman tanpa kekhawatiran bagi masyarakat yang akan beribadah menyambut suka cita hari Paskah 2021.



Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, 

TerPopuler