Rangkaian Kegiatan Bakti Kemenkumham di Kepulauan Seribu,Tema "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" -->

Rangkaian Kegiatan Bakti Kemenkumham di Kepulauan Seribu,Tema "Kumham Peduli, Kumham Berbagi"

Minggu, 08 Agustus 2021, 12:06 PM
Rangkaian Kegiatan Bakti Kemenkumham di Kepulauan Seribu,Tema "Kumham Peduli, Kumham Berbagi"

PATROLI BiNS, JAKARTA - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian  dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pengurus Wilayah DKI Jakarta Ikatan Notaris Indonesia (INI) melaksanakan kegiatan Pemberian Bantuan Sosial kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka, Sabtu (7/8/2021).


 

"Kita mengadakan bakti sosial bersama ikatan notaris Indonesia Pengwil  DKI Jakarta," ujar Kakanwil Kumham DKI Jakarta, Drs  Ibnu Chuldun, melalui relis yang diterima redaksi, Sabtu (7/8).


Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengatakan kegiatan bakti sosial itu adalah atas instruksi Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. 


"Kegiatan Bakti sosial ini adalah upaya berbagi wujud kepedulian sosial 4.206 ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan 896 Notaris se-DKI Jakarta untuk membantu meringankan beban masyarakat," ujar Kakanwil DKI Jakarta Drs Ibnu Chuldun.


Dia menambahkan kegiatan yang bertemakan: "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" dan juga Kumham Sukseskan Vaksinasi Merdeka untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.


Kakanwil mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Sosial Kemenkumham di Kepulauan Seribu ini merupakan rangkaian akhir dari seluruh kegiatan yang telah dilakukan setelah sebelumnya dilakukan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, 31 Juli 2021 lalu.



"Rangkaian Kegiatan Bakti Kemenkumham di Kepulauan Seribu berlangsung selama 2 hari Jumat dan Sabtu (6-7 Agustus 2021). Selain memberikan bantuan berupa 900 paket sembako kepada masyarakat, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai sejumlah Rp 100 juta dari bapak Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H 

Laoly yang diwakilkan kepada saya," ungkap  Kakanwil Ibnu Chuldun yang diserahkan langsung kepada Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.


Dia juga menyampaikan bahwa selain menyerahkan bantuan materi, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga 

menyelenggarakan Layanan Kesehatan berupa konsultasi isolasi mandiri dan vaksinasi

bagi 250 orang masyarakat.


 Sosialisasi terkait pengawasan Orang Asing dan Sosialisasi Pembinaan Pemasyarakatan (Asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan)



Pelayanan lainnya yaitu berupa Pembinaan Kelurahan/Desa Sadar Hukum (layanan

kunsultasi hukum), Diseminasi HAM dan layanan konsultasi Administrasi hukum umum (Kenotariatan, Fidusia, Perseroan Terorangan, Wasiat, Kepailitan dan Pengampuan).


 "Kanwil Kemenkuiham DKI Jakarta beserta

Pengwil DKI Jakarta INI ingin lebih dekat kepada masyarakat Kepulauan Seribu, serta ingin sedikit berbagi dan peduli kepada masyarakat Kepulauan Seribu yang terdampak Covid-19, karena Kite adalah bersodare. Harapari mami, janganlah melihat dari nilai apa yang kami persembahkan ini, namun lihatlah keikhlasan kami seluruh ASN Kemenkumham dan Notaris se DKI Jakarta. Semoga dapat sedikit meringankan beban masyarakat kita di masa pandemi ini," ucap Kakanwi Ibnu Chuldun mengakhiri sambutannya.



Yang turut hadir dalam Kegiatan Bakti Kemenkumham ialah Ketua Pengwil DKI Jakarta INI, Assister Pemerintahan dan Kosra, Assisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Para Petinggi Pratama Kanwil DKI Jakarta, Para Kepala Unit Pelaksarla Teknis (UPT), Camat dan Lurah Kepulauan Seribu dan Warga Masyarakat Kepulauan Seribu.


THOMSON

TerPopuler