Kapolres Metro Bekasi Melakukan Sidak door to door, Ada Apa ? Ini Beritanya -->

Kapolres Metro Bekasi Melakukan Sidak door to door, Ada Apa ? Ini Beritanya

Minggu, 26 September 2021, 1:38 PM

Kapolres Metro Bekasi Melakukan Sidak  door to door, Ada Apa ? Ini Beritanya



PATROLI BINS, KABUPATEN BEKASI -  Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Hendra Gunawan S.I.K., M.SI melakukan sidak secara door to door kepada pedagang, tempat cuci mobil, warung-warung serta masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin. Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu (25/9/2021) kemarin.


Sidak door to door itu dilakukan di Pasar Tegal Danas yang berada di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Tampak pada kegiatan tersebut, Kapolres Metro Bekasi didampingi Kasat Samapta AKBP J. Sihombing, Kasubag Humas Kompol Yulianto SH, serta Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang Parkesit.


Kapolres Metro Bekasi Melakukan Sidak


Menurut Kapolres, masyarakat di Cikarang Pusat yang belum menjalani Vaksin akan di arahkan untuk melaksanakan Vaksinasi di gerai Vaksin Merdeka terdekat.


“Pihak kami telah menyediakan sebanyak 202 gerai vaksin yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, ” ujar Kapolres


“Saya bersama Kasat Samapta dan Kapolsek Cikarang Pusat hari ini melaksanakan sidak secara door to door terhadap pedagang, tempat cuci mobil, warung-warung serta masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, ” kata Kapolres dalam keterangan tertulisnya yang dirilis pada hari Minggu (26/7/2021).


Kapolres menyebut, pihaknya sengaja mendatangi masyarakat, menanyakan alasan apa yang membuat warga tersebut belum divaksin. Beberapa di antaranya berdalih terkendala masalah Kesehatan.


“Macam- macam alasan, ada warga yang takut jarum suntik, ada yang memang punya komorbid,” tuturnya.


Siang tadi total ada puluhan warga yang berhasil disuntik Vaksin COVID-19. Kapolres berharap warga lain yang belum divaksin ikut program Vaksinasi ini.


Program ‘Vaksinasi Merdeka’ ini digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Polda Metro Jaya menargetkan 100 persen warga Kabupaten Bekasi sudah divaksin COVID-19.


“Kegiatan ini kita laksanakan agar warga merasa ada feeling guilty kalau sebelah sudah divaksin, nah ini belum divaksin, ya untuk memotivasi juga agar yang belum vaksin karena alasan takut, tidak perlu takut, Vaksin aman,” jelas Kapolres.


(*/01)





TerPopuler