Lapas kelas II Bulak Kapal Dan Dinas Damkar Kota Bekasi Adakan Simulasi Pencegahan Terjadinya Kebakaran,Turut Juga Warga Binaan -->

Lapas kelas II Bulak Kapal Dan Dinas Damkar Kota Bekasi Adakan Simulasi Pencegahan Terjadinya Kebakaran,Turut Juga Warga Binaan

Kamis, 16 September 2021, 1:22 PM
Lapas kelas II Bulak Kapal  Dan Dinas  Damkar Kota Bekasi Adakan Simulasi Pencegahan Terjadinya Kebakaran, Turut  Juga Warga Binaan 


PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Dalam rangka pencegahan dari bahaya kebakaran, Lapas kelas II Bulak Kapal kota Bekasi bersama Dinas kebakaran Kota Bekasi, mengadakan Intensifikasi dan Analisa keberadaan lapas Bulak Kapal kota Bekasi baik sarana dan prasarana


Demikian disampaikan kalapas Bulak Kapal Kelas II Kota Bekasi, Hensah dalam wawancara nya di kantor lapas Bulak Kapal Kota Bekasi, Rabu 15/9/2021, Siang.


"Dan kita juga sekalian memberikan pelatihan dan sosialisasi cara pencegahan Kebakaran".


Lanjut Hensah, tujuan kegiatan ini pertama untuk melatih petugas kami bilamana ada terjadi kebakaran dan yang kedua mencegah terjadinya kebakaran, jadi apa- apa saja yang mendapatkan pemicu kebakaran, misalnya ada instalasi listrik yang rusak yahh harus kita perbaiki.


Hensah ( Kanan) Kalapas Kelas II Bulak Kapal Kota Bekasi.
Foto patrolibins

Kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, tetapi benar benar kegiatan yang bermanfaat, kita langsung praktek mengukur kesigapan petugas dan melaksanakan bagaimana mengefakuasi dan  memprediksi berapa lama kecepatan datangnya mobil pemadam Kebakaran dari pos ke lapas", ucap Hensah.

"Setelah tadi diidentifikasi Dinas Damkar, direkomendasikan agar alat pemadam Api ringan untuk ditambahkan, karena yang kita miliki alat pemadam kebakaran berjumlah 20 unit.


Untuk pengadaan Hydrant tidak bisa hanya diselesaikan sama kita perlu adanya pembahasan", tutup Hensah.


Edi Anilis Kebakaran Damkar Kota Bekasi
 Foto patrolibins


Edi dari Analis Kenbakaran Dinas Kebakaran Kota Bekasi, tampak begitu serius memberikan pelatihan Teori dan praktek kepada petugas lapas. 


Pesan Edi kepada Media patrolibins, jika terjadi kebakaran Petugas harus cepat tanggap dan hal yang pertama, harus diatasi dahulu dari pihak Petugas atau Karyawan yang ada, karena Api masih kecil tetapi jika  belum juga padam segera menghubungi dinas Damkar terdekat.


Ka KPLP, Tommy Ardy Nugroho
Foto patrolibins

Sementara itu saat Simulasi  memadamkan Apit turut juga Ka KPLP, Tommy Ardy Nugroho mempraktekan bagaimana memadamkan Api memakai Karung dan berhasil dipadamkan.


Ahmad Peserta dan Petugas Keamanan
Foto patrolibins

Salah satu peserta dan selaku petugas Keamanan, Ahmad mengatakan, "yaa saya sangat senang dan banyak sekali manfaat nya yang saya dapatkan,  Tambah semangat dan Ilmu juga bertambah, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi". 


Warga binaan 
Foto patrolibins


Dan juga tak ketinggalan Warga Binaan diikut sertakan dalam Kegiatan Sosialisasi ini.


(*/01)








TerPopuler