Ikuti Himbauan Kapolres Toba, Akhirnya Kedua Belah Pihak Berdamai -->

Ikuti Himbauan Kapolres Toba, Akhirnya Kedua Belah Pihak Berdamai

Sabtu, 23 Oktober 2021, 9:53 PM
Ikuti Himbauan Kapolres Toba, Akhirnya Kedua Belah Pihak Berdamai

PATROLI BINS, TOBA - Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, M.H melalui Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar menghadiri Mediasi terkait adanya Video Viral Persekusi antara Siswa SMP I Parmaksian Kecamatan Parmaksian Kabupaten. Toba yang dilaksanakan di Desa.Siantar Utara Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba Jumat 22/10/2021.


Rapat mediasi yang di pimpin oleh Kepala Sekolah SMP I Parmaksian Parulian Sitorus Spd dan Forkopimca Parmaksian Camat Parmaksian Paiman Butar-Butar, Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar , Kasubbag Humas Iptu B. Samosir dan Kades Siantar Utara Pargaulan Marpaung dan dihadiri oleh kedua Orangtua siswa yaitu dari oramgtua pihak I Saut Sinambela dan orangtua pihak II Kristofel Sitanggang dan para guru sekolah SMP I parmaksian.


Perdamaian yang dilaksanakan berjalan¹¹ dengan baik dimana Pihak II meminta maaf atas perlakuan anak kami Kristofel Sitanggang yang melakukan mengginjak dan memukul Saut Sinambela pada kejadiannya pada Rabu , 13 Oktober 2021 yang lalu. Dan pihak I orangtua dari Saut Sitanggang menerima permintaan maaf dari pihak II selanjutnya dibubuhkan diatas Surat Perdamaian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dan disaksikan oleh Kepala sekolah ,  Camat Parmaksian dan¹ Kepala Desa Siantar Utara.


Kami kedua belah pihak telah sepakat untuk tidak membuat laporan pengaduan kepihak Kepolisian dan mudah-mudah dari kejadian ini kami saling menjaga dan membina anak-anak kami supaya menjadi generasi muda yang berprestasi.


Dan setelah selesai acara perdamaian yang dilakukan oleh keduabelah pihak harapan dari Kapolres Toba melalui Kasat Reskrim memberikan himbauan kepada kedua belah pihak dan peserta yang hadir pada acara perdamaian harapannya kepada Anak-anak Sekolah untuk saling menjaga kenyamanan belajar dan berlomba-lomba menjadi yang terbaik serta menjauhi kenakalan remaja terlebih terkait kriminal dan Narkoba.


Pada kesempatan Kapolres Toba melalui Kasat Reskrim memberikan buah tangan kepada orangtua Saut Sitanggang sebagai bentuk bahwa Polres Toba sangat mengharapkan kerjasama orangtua untuk menjaga para anak-anak kita menjadi generasi penerus bangsa yang berkwalitas.

(*/Hum)

TerPopuler