Kabag Ops Polres Toba Pimpin Simulasi Dalmas Penanganan Unjuk Rasa -->

Kabag Ops Polres Toba Pimpin Simulasi Dalmas Penanganan Unjuk Rasa

Kamis, 21 Oktober 2021, 3:40 PM
Kabag Ops Polres Toba Pimpin Simulasi Dalmas Penanganan Unjuk Rasa

PATROLI BiNS, TOBA - Polres Toba Polda Sumut gelar simulasi personil Dalmas (Pengendalian Massa) penanganan dalam menghadapi unjuk rasa, Rabu (21/10) pukul.10.00 wib.


Kasubbag Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir menyebutkan bahwa simulasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andreas bertempat di Mapolres Toba dengan mematuhi disiplin prokes.


Dijelaskannya berdasarkan rekayasa simulasi bahwa adanya pemberitahuan dari masyarakat yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa di Polres Toba , pasukan yang telah disiapkan akan turun untuk melakukan antsipasi dan mengambil langkah-langkah membubarkan massa yamg melakukan aksi unjuk rasa sesuai SOP .


Untuk itu, lanjutnya, Kabag Ops Kompol Jhonni Andreas mengumpulkan personil Dalmas yang terdiri dari Dalmas Awal, Dalmas Lanjutan serta Tim Negosiator di Halaman Apel Mapolres Toba dan selanjutnya dengan segera memberikan APP agar dalam menangani aksi unjuk rasa dilakukan dengan humanis dan personil dilarang membawa senpi (senjata api) juga sejam (senjata tajam).


Simulasi dan pelatihan dilakukan untuk menginggatkan kembali    kepada personil Ton Dalmas langkah-langkah apa dilakukan  dalam penanganan aksi unjuk rasa.


Diakhir simulasi tersebut, setelah massa membubarkan diri  selanjutnya Kabag Ops Polres Toba mengambil Apel Konsolidasi Tim Negosiator, Dalmas Awal dan Dalmas Lanjutan di Lapangan Mapolres Toba dengan hasil seluruh personil yang terlibat Pam Aksi unjuk rasa dalam keadaan lengkap, pungkasnya.


 (*/Hum Tob)

TerPopuler