Jelang Natal, Sejumlah Gereja Mendapatkan Pengamanan Dari Kepolisian -->

Jelang Natal, Sejumlah Gereja Mendapatkan Pengamanan Dari Kepolisian

Minggu, 26 Desember 2021, 9:54 PM
Jelang Natal, Sejumlah Gereja  Mendapatkan Pengamanan Dari Kepolisian


PATROLI BINS,  KOTA BEKASI - H+1 perayaan Natal 2021, sejumlah gereja masih mendapatkan pengamanan dari kepolisian. Terlihat di gereja GPIB Gratis, kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara, petugas nampak berjaga pada Minggu (26/12/2021).


Pengamanan dilakukan untuk memberi rasa aman kepada jemaat gereja walaupun hanya diikuti 50 persen dari kapasitas gereja.


"Jamaat yang melaksanakan Ibadah secara Luring / datang ke Gereja dilakukan secara bergilir sesuai daftar yang sudah dibuat oleh pihak Panitia Gereja. Gereja dilengkapi dengan aplikasi Peduli lindungi serta menerapkan Protokol Kesehatan, 50 % dari kapasitas serta melibatkan Satgas Covid-19," ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.


Gereja juga dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi dan mengharuskan jemaat gereja memiliki sertifikat vaksin. Petugas kesehatan juga disiagakan di lokasi itu.


Sementara itu, di lokasi terpisah, yaitu stasiun kereta api Bekasi, pengamanan juga nampak masih dilakukan petugas kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan TNI dan unsur pemerintah Kota.


Tenaga kesehatan juga disiagakan untuk melayani para calon penumpang kereta api di stasiun Bekasi. Pengamanan jelang malam pergantian tahun itu akan dilakukan hingga sepekan pasca perayaan tahunan baru.

Red

TerPopuler