Terobosan Baru Kalapas Bulak Kapal Kelas IIA, Pendeteksian dini Dengan Aplikasi Panic Buton. -->

Terobosan Baru Kalapas Bulak Kapal Kelas IIA, Pendeteksian dini Dengan Aplikasi Panic Buton.

Selasa, 14 Desember 2021, 2:19 PM
Terobosan Baru Kalapas Bulak Kapal Kelas IIA, Pendeteksian dini Dengan Aplikasi Panic Buton.


PATROLI BINS, KOTA BEKASi - Lembaga pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas IIA Bulak Kapal Kota Bekasi Jawa Barat buat terobosan baru Dalam penangananan keamanan.


Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi, Jawa Barat, Hensah mengatakan kepada Media dikantor Lapas , Selasa 14 Desember 2021, hari ini kita Mengadakan simulasi kebakaran, gempabumi dan mengantisopasi pelarian Tahanan dengan menggunakan Aplikasi Panic Buton.


Hensah Kalapas Kelas IIA Bulak Kapal Kota Bekasi Jawa Barat


Aplikasi ini terintergrasi ke HP Kalapas serta Kepolisian, Kodim dan  pemadam kebakaran terdekat sehingga penanganannya  dapat Lebih cepat untuk menanggulangi kerusakan yang Lebih besar dan jatuhnya Korban jiwa Lebih banyak baik petugas juga warga binaan


Lanjut Hensah, disetiap Blok sudah tetpasang alat pengamanan yang baru yaitu alat  infrared untuk medeteksi pergerakan manusia trrutama Narapidana, jangan sampai ada kejadian pelarian.


Pengaman secara manual atau PATROLI Tetap kami laksanakan dengan jumlah personil yang ada sekitar 159 orang dan untuk petugasnya ada separuhnya sedangkan jumlah warga binaan berkisar 2000 an.


Simulasi Percobaan Melarikan Diri


Harapan saya semoga dengan adanya penanbahan alat pengamanan baru ini dapat mencegah percobaan pelarian dan mengaantisipasi jika ada  bencana gempa.


Tommy Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Kota Bekasi Jawa Barat


Ditempat yang sama Kepala KPLP Bulak Kapal Tommy mengatakan dengan adanya alat ini sangat membantu kami Dalam pengamanan, sehingga kita dapat medeteksi Narapidana yang coba mau melarikan diri.


Seperti tadi sudah di peragakan dimana Narapidana mencoba melarikan diri akhirnya terdeteksi dengan alat ini, saat Narapidana mencoba naik tembok maka alarem akan berbunyi, lalu petugas jaga melaporkan kepada Kepala Keamanan.


(*/01)





 















TerPopuler