Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Sudjonggo, ikuti Senam Pagi -->

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Sudjonggo, ikuti Senam Pagi

Jumat, 07 Januari 2022, 4:27 PM

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Sudjonggo, ikuti Senam Pagi

PATROLI BINS, BANDUNG -Sebagai wujud komitmen Janji Kinerja Tahun 2022 untuk menjaga Kesehatan seluruh pegawai sehingga dapat produktif berkinerja dengan baik. Pada pagi ini, Jum’at (07/01/22) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Sudjonggo didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Plt. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini serta Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro ikuti Senam Pagi Pembinaan Jasmani Pegawai dan Penyuluhan Kesehatan Secara Online Kemenkumham RI secara virtual yang mengambil tempat di depan lobby utama dan taman WBK/WBBM.


Kegiatan ini terpusat di Gedung Sekretariat Jenderal yang diikuti oleh seluruh jajaran baik UPT Pemasyarakatan maupun Keimigrasian di seluruh Indonesia. Dimasa pandemi saat ini kebugaran tubuh sangatlah penting untuk menjaga badan agar tetap fit dan terhindar dari segala macam penyakit, waktu yang baik untuk melakukan olahraga adalah dipagi hari. Olahraga pagi ini tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kekuatan tubuh saja. Kebiasaan ini ternyata dapat membuahkan hasil dalam berbagai macam aspek kehidupan jika dilakukan secara rutin akan mendapatkan manfaat olahraga pagi dan kualitas hidup menjadi lebih baik.


Ini pun sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM R.I. Yasonna H. Laoly yang disampaikan saat  Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022. Dalam pesannya kepada seluruh jajaran untuk menjalankan pola hidup sehat jasmani dan rohani, melaksanakan janji kinerja, memedomani kebijakan yang digariskan oleh Presiden RI, bekerja secara bertanggung jawab tanpa ada penyimpangan, memahami dan mengimplementasi tata nilai PASTI dan BerAKHLAK secara nyata dan siap-siaga dalam menghadapi situasi darurat tak terprediksi.


Selama kurang lebih 40 menit, senam pun berakhir dan kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan Kesehatan yang dibawakan oleh narasumber tenaga medis berpengalaman dr. Gracia dan dr. Yeni yang memberikan paparan  bertemakan “Peran Micronutrient pada system Imun Tubuh” sampai pada berakhirnya kegiatan.


Red

TerPopuler