YBM PLN UPK Bukittinggi Salurkan Rp 174 Juta ke 870 Fakir Miskin di Lingkungannya -->

YBM PLN UPK Bukittinggi Salurkan Rp 174 Juta ke 870 Fakir Miskin di Lingkungannya

Kamis, 28 April 2022, 9:28 PM
YBM PLN UPK Bukittinggi Salurkan Rp 174 Juta ke 870 Fakir Miskin di Lingkungannya


PATROLI BINS, BUKITTINGGI - Di bulan Ramadhan yang suci ini, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPK Bukittinggi  kembali berbagi keberkahan di sejumlah nagari di lingkungannya.


Sebagai wujud kepedulian terhadap fakir miskin, YBM PLN UPK Bukittinggi menyalurkan zakat mal senilai Rp. 174 juta kepada 870 fakir miskin yang berada di PLN UPK Bukittinggi, PLTA Singkarak, PLTA Maninjau dan PLTA Batang Agam.


Penyaluran zakat mal ini dikoordinir ketua YBM PLN UPK Bukittinggi, Muhammad Adrian Kusuma, dan Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN Bukittinggi, Ritno Saputra. 


Penyaluran zakat dibagikan di 2 nagari di PLTA Batang Agam pada tanggal 18 April 2022, 10 nagari di Salingka danau Maninjau pada tanggal 20 April 2022, 1 nagari di Asam Pulau pada tanggal 14 April 2022, 2 nagari di lingkungan PLN UPK Bukittinggi pada tanggal 21 April 2022, dan 13 nagari di Salingka danau Singkarak dari tanggal 25 April 2022 – 26 April 2022.


Manager PLN UPK Bukittinggi, Syafi’i, menyampaikan bahwa penyaluran zakat ini sebagai  wujud kepedulian PLN melalui YBM kepada fakir miskin yang berada di lingkup kerja PLN Bukittinggi.


“Penyaluran zakat mal ini sebagai bentuk kepedulian PLN melalui YBM PLN UPK Bukittinggi terhadap saudara-saudara kita kaum fakir miskin yang berada di lingkup kerja PLN UPK Bukittinggi. Semoga ini dapat bermanfaat dan dapat membantu saudara-saudara kita,” tutur Syafi’i.


Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri, mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas penyaluran zakat mal ini.


“Kami dari nagari duo koto mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UPK Bukittinggi atas zakat mal yang sudah diberikan. Saya mewakili masyarakat merasa terbantu atas penyaluran zakat mal ini. Kami juga berharap agar penyaluran zakat tersebut rutin dilakukan setiap tahun dan jumlah penerima bisa bertambah di tahun depan,” ungkap Joni.


Salah satu warga penerima zakat, Piri, menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan zakat yang diberikan. Ini sangat bermanfaat terlebih menjelang hari raya Idulfitri.


“Kami merasa terbantu dengan kegiatan YBM PLN UPK Bukittinggi saat ini, pembagian zakat mal di bulan suci ramadhan sangat bermanfaat bagi kami apalagi saat ini akan memasuki hari raya Idulfitri. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UPK Bukittinggi,” ungkap Piri.


Penyaluran zakat mal ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh PLN, khususnya PLN Bukittinggi. (red)

TerPopuler