Ayo Hindari Calo. Wakapolsek Bekasi Timur : Membeli Tiket Di Agen Resmi -->

Ayo Hindari Calo. Wakapolsek Bekasi Timur : Membeli Tiket Di Agen Resmi

Jumat, 13 Mei 2022, 9:39 PM
Ayo Hindari Calo. Wakapolsek Bekasi Timur : Membeli Tiket Di Agen Resmi


PATROLI BINS, KOTA BEKASI, Praktek oknum percaloan tiket yang sempat viral di Terminal Induk Kota Bekasi beberapa waktu lalu, Polsek Bekasi Timur dan Dishub Kota Bekasi langsung Ambil sikap dengan  menggelar rapat koordinasi dengan Pengurus agen bus yang beroperasi di terminal. Jum’at (13/05/2022). 


Rapat koordinasi yang berlangsung di aula Terminal Kota Bekasi, dihadiri Wakapolsek Bekasi Timur Hotman Hutajulu, SH, MH, Kanit Lantas AKP M. Sahari, Kanit Reskrim Iptu Ompi Indovina, SH, Kanit Binmas Iptu Komariaah, Kapospol Terminal Iptu Edi Hartono, Plt Kasie Bina Terminal Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Andarias Sorah serta 15 perwakilan agen bus yang ada. 


Wakapolsek Bekasi Timur H. Hutajulu dalam sambutanya mengajak seluruh elemen yang untuk bersama-sama dapat menciptakan ketertiban dan keamanan dilingkungan terminal. 


Terkait yang viral kemaren kita sudah cepat merespon, kita amankan Tiga orang tetapi karena pihak yang melaporkan tidak membuat laporan sehingga kita lakukan tindakan Tipiring.


”Dalam era sekarang ini hal-hal yang melanggar akan cepat menjadi viral, kejadian tersebut sebagai upaya kontrol sosial jadi hendaknya kita semua dapat menjaga ketertiban dan Keamanan,” ujarnya. 


Hutajulu juga menghimbau kepada semua masyarakat pengguna jasa angkutan bus, untuk membeli tiket di agen resmi dilingkungan Terminal Bekasi. 


”Sesuai dengan yang tertulis di spanduk ” Ayo Hindari Calo..! dihimbau untuk membeli tiket di agen resmi, Jadi mari semua elemen bersama-sama berusaha agar hal-hal yang sudah terjadi tidak terulang lagi di lingkungan Terminal Induk Kota Bekasi,” tutupnya. 


Wakapolsek juga menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan PO Bus, sementara itu Latif selalu sekertaris PPOT menyampaikan terkait usulan adanya Rapat pertiga bulan, penambahan personil Pos Polisi dan  Cepat Respon Pengaduan,


Plt Kepala Seksi Bina Terminal Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Andarias Sorah sebagai pengelola terminal Kota Bekasi  berjanji akan melengkapi sarana pendukung dalam mengantisipasi aksi percaloan tiket. 


"Pemkot akan merevitalisasi terminal Kota Bekasi, kedepan akan kita pasang Kamera pengawas, papan informasi agen PO Bis yang aktif beroperasi  di Terminal Kota Bekasi serta melakukan  pendataan seluruh agen Bis dan awak pengemudi," kata Sorah. 


Selain itu, akan diterapkan wajib melengkapi tanda pengenal dan seragam sesuai dengan PO Bis yang nantinya jika akan terjadi hal sama akan cepat di ambil tindakan. 


Kegiatan rapat kordinasi juga dilakukan dengan meminta masukan dari peserta yang hadir untuk pembenahan terkait memutus mata rantai percaloan yang diduga dilakukan orang - orang yang tidak bertanggung jawab.




TerPopuler