IMO Indonesia Kota Bekasi Hadiri Halal Bihalal Plt Wali Kota Bersama Seluruh Organisasi Media -->

IMO Indonesia Kota Bekasi Hadiri Halal Bihalal Plt Wali Kota Bersama Seluruh Organisasi Media

Selasa, 24 Mei 2022, 4:08 PM
IMO Indonesia Kota Bekasi Hadiri Halal Bihalal Plt Wali Kota Bersama Seluruh Organisasi Media

 

PATROLI BINS, KOTA BEKASI - "Bersamaan dengan Halal Bihalal ini mari bangun dan jaga bersama kanal komunikasi dengan semua insan media di Kota Bekasi," -Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, Plt Wali Kota Bekasi.


 Hal tersebut diatas disampaikan oleh Plt Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono dihadapan 15 organisasi media dan wartawan yang ada di Kota Bekasi pada saat acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kota Bekasi. Sekitar 150 insan pers baik pemilik media maupun jurnalis turut hadir dalam acara tersebut yang diadakan di Balai Patriot Kota Bekasi, Selasa(24.05/2022).


Plt Wali Kota juga mengatakan bahwa dirinnya sudah menginstruksikan kepada setiap dan OPD dan Kecamatan sampai kepada tingkat Kelurahan agar masing-masing organisasi kepemerintahan tersebut memiliki dan menggunakan media sosial sebagai saluran informasi keluar dan masuk terkait paparan kegiatan maupun interaksi langsung terhadap masyarakat. Dengan demikian diharapkan adanya komunikasi yang terarah, "saran dan kritikan yang disampaikan bisa langsung kebagian terkait," ungkapnya.



Senada, Binsar Manurung yang merupakan perwakilan dari Ikatan Media Online(IMO) Indonesia DPC Kota Bekasi menyatakan bahwa sinergitas harus terus dibangun karena media adalah alat kontrol sosial dan merupakan pilar ke-empat demokrasi yang turut memegang peranan penting terhadap kemajuan daerahnya.



"Sebagai bagian dari kontrol sosial dimana media selalu mengedepankan rasa keadilan dan kesejahteraan masyarakat maka kami ini adalah rekan kerjanya pemerintahan daerah agar visi dan misi pemerintahan berjalan sesuai koridor, jangan malah dianggap sebagai lawan atau musuh saat hendak melakukan konfirmasi maupun kritik membangun. Dan saya sepakat dengan Plt Wali Kota bahwa jangan ada lagi sekat dengan cara setiap organisasi memiliki dan menggunakan media sosial sebagai salah satu barometer juga kanal informasi," terang Binsar Manurung yang juga merupakan CEO Media Patroli Bins.



Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Humas dan jajarannya serta organisasi-organisasi media dan wartawan di Kota Bekasi diantaranya seperti PWI Kota Bekasi, SMSI Kota Bekasi, IWO Indonesia, AWPI Kota Bekasi, AWIB, Rujuk, Forjas dan IJTI. 


(Red/Mac)

TerPopuler