Mantap...Kapolres Menyetujui Rencana Membangun Gereja Oikumene Polres Toba -->

Mantap...Kapolres Menyetujui Rencana Membangun Gereja Oikumene Polres Toba

Rabu, 11 Mei 2022, 9:28 PM
Mantap...Kapolres Menyetujui Rencana Membangun Gereja Oikumene Polres Toba


PATROLI BINS, TOBA - Perlunya bagi personil Polri dalam melaksanakan tugas sebagai  Pelayanan , Pengayoman dan Perlindungan serta Penegakan Hukum untuk membekali rohani setiap personil Polri agar dapat menahan diri dari perbuatan tercela yang merugikan Instansi dan diri sendiri.


Mewujudkan hal diatas Kabag SDM melihat selama ini personil umat Kristen dalam melaksanakan ibadah  setiap Kamis nya sesuai program dari Pimpinan Polri perlu personil mendapatkan pembinaan Rohani. 


Kabag SDM Kompol Arlen Siagian bersama dengan Kasat Narkoba AKP Yugun Sibagariang dan Para PJU mengadakaan rapat untuk membahas membangun Gereja Oikumene Polres Toba . Dan selanjutnya hasil rapat tersebut disampaikan kepada Kapolres Toba AKBP AKALA FIKTA JAYA S.I.K.M.H.


Kapolres Toba menyetujui rencana membangun Gereja Oikumene Polres Toba sebab beliau melihat rencana itu merupakan hal yang baik.




Setelah disetujui maka Kabag SDM menyampaikan kepada.PJU dan personil umat Kristen Polres Toba. Rencana pembangunan gereja Oikumene Polres.Toba pun direncana tempatnya di Komplek Polres Toba dengan Dana pembangunan direncanakan sumbernya dari Personil Polres Toba dengan cara seiklasnya memberikan sumbangan ke pembangunan gereja dan hal ini tuangkan dalam bentuk suatu File yaitu"JANJI IMAN" dimana file merupakan Dokumen/File dari Gereja Oikumene Polres Toba sebagai pengagas berdirinya gereja Oilkumene di Polres Toba.


Setelah itu Kabag SDM (Kabag Sumda) sebagai orang yang di Tua kan dalam pengagas pembangunan gereja Oikumene Polres Toba menyampaikan kembali kepada Kapolres Toba akan rencana dimulainya atau peletakan Batu Pertama pada pembangunan gereja Oikumene Polres Toba pada Kamis 27 Jan 2022.


Gereja Oikumene Polres Toba setelah peletakan Batu Pertama oleh Kapolres Toba dan saat ini sedang berlangsung pembangunannya yang telah 60% dan direncanakan selesai ditahun 2022 ini.


Kini Polres Toba dapat merasa lebih nyaman dalam memuji dan mendekatkan diri kepada Tuhan untuk mendapatkan pembinaan rohani personil agar dapat menjadi pedoman rohani pada pelaksanaan tugas - tugas kepolisian . 


Dan harapan dari Kapolres Toba yang disampaikan melalui Kasi Humas Polres Toba Iptu B. Samosir dengan  adanya gereja Oikumene Polres Toba dapat menjadi pundasi bagi seluruh personil Polres Toba pada pelaksanaan tugas - tugas kedepan yang penuh dengan tantangan dan harapan-harapan dunia yang dapat merusak mental kepribadian kita. ungkap Kasi Humas.


Red/Hum

TerPopuler