PLT Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Dr.Lilah Muflihah, MHKes : Perlunya Perda Pencegahan Dan Penanggulangan HIV AIDS, -->

PLT Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Dr.Lilah Muflihah, MHKes : Perlunya Perda Pencegahan Dan Penanggulangan HIV AIDS,

Selasa, 31 Mei 2022, 4:40 PM
PLT Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Dr.Lilah Muflihah, MHKes : Perlunya Perda Pencegahan Dan Penanggulangan HIV AIDS


PATROLI BINS, KABUPATEN BEKASI -Penanganan  Penyakit HIV AIDS di Rsud Kabupaten Bekasi sampai saat ini masih ditangani oleh Klinik Pelangi RSUD Kabupaten Bekasi, yang berdiri sejak Tahin 2009.


Pasien yang datang ke Klinik Pelangi RSUD Kabupaten Bekas sejak 2009, berjumlah  2060 pasien,  sedangkan pasien yang aktif sebanyak  1023 pasien, datang untuk mengambil obat, karena tiap bulan mereka datang untuk mengambil obat, ucap dr Jaka Krisna, kepada Media patrolibins Melalui jaringan telpon, Selasa, 31/5/2022.


Penanganan pasien HIV AIDS di Klinik Pelangi  RSUD Kabupaten Bekasi, sudah kita tanggani dengan baik, mulai dari yang baru Kena gejala HIV AIDS sampai di rehabilitasi.


Penularan Penyakit HIV AIDS itu, lanjut dr.  Jaka, dapat Melalui hubungan sexual,  Ibu ke Bayi nya saat Memberikan Air susu Ibu ( ASI) dan Melalui suntikan.


Harapan saya,  pentingnya penangan HIV AIDS  ini, maka ketika  Pansus 15, diantaranya dari Gerindra, PPP, PKB, dan PKS, Anggota  DPRD Kabupaten Bekasi datang ke Rsud Bekasi, saya berharap ada satu Peraturan Daerah ( Perda) yang baru, terkait Penangan Penyakit HIV AIDS di Kabupaten Bekasi.


Dengan adanya Perda baru nanti sebagai payung hukum, sehingga dapat  mengatur  Mulai dari Screening masyarakat Kabupaten Bekasi, Serta pengobatan  sampai ke rehabilitasi.

 

Dan selama ini, Penyandang Penyakit HIV AIDS  tingkat stigmanya sangat tinggi, jadi mereka seoloh olah mendapat sangsi Sosial karena penyakitnya, 


Dengan adanya Perda yang baru ini saya berharap dapat mengurangi stigma tersebut, sehingga penderita Penyakit HIV AIDS ini dapat  diperlakukan yang sama dengan yang lainnya,  misalnya untuk mendapatkan pekerjaan.




Sementara itu PLT Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Dr.Lilah Muflihah, MHKes, sangat mendukung dan berharap, adanya Perda yang baru terkait  Pencegahan dn Penanggulangan HIV AIDS.


Adapun Kunjungan  anggota DPRD Kabupaten Bekasi untuk melihat pelayanan pasen pengidap HIV AIDS di  RSUD Kabupaten Bekasi. 


Dengan adanya PERDA ini maka langkah-langkah Pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS secara melembaga,  sistematis,  komprehensif,  Partisipasi dan Berkesinambungan dapat segera terwujud, pungkas plt Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Dr.Lilah Muflihah, MHKes.


Red/Adv





TerPopuler