Wonosobo Mempunyai Kapolres Baru AKBP Eko Novan Prasetyopuspito -->

Wonosobo Mempunyai Kapolres Baru AKBP Eko Novan Prasetyopuspito

Sabtu, 14 Mei 2022, 12:15 AM
Wonosobo Mempunyai Kapolres Baru AKBP Eko Novan Prasetyopuspito


PATROLI BINS, WONOSOBO - Usai upacara pedangpora  pergantian Kapolres yang di selenggarakan polres Wonosobo, malamnya di Gedung Pendopo Bupati, Pemkab Wonosobo menggelar acara Lepas Sambut Kapolres Wonosobo. Kamis (12/5)


Hadir dalam acara tersebut Kapolres lama AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., Kapolres baru AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si., Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Wonosobo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo beserta Staf Ahli, Asisten Sekda dan Para Pimpinan Perangkat Daerah, Para Pejabat, Staf dan Anggota Polres Wonosobo, serta tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, S.Ag menyampaikan," Belum lama rasanya semenjak saya menjabat, bekerjasama dan berkoordinasi intens dengan AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., baik terkait penanganan Pandemi Covid-19 maupun terkait kamtibmas di lingkungan Kabupaten Wonosobo. Sosok bersahaja, intens berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik."


" Tempat tugas selanjutnya: Polda Metro Jaya, Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakatWonosobo, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Saudara AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T. Kepada AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si., selaku Kapolres Wonosobo yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas." sambut Afif


Dilanjutkan, " Kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Wonosobo menyambut dengan tangan terbuka, kehadiran Saudara sebagai pimpinan baru Kepolisian Resort Wonosobo."


Afif juga menceritakan  bahwa Kabupaten Wonosobo merupakan daerah yang memiliki berbagai potensi, baik dari kekayaan alamnya maupun dari masyarakatnya yang plural.


" Wonosobo juga memiliki Perda Nomor 5 Tahun 2016 tentang Kabupaten Wonosobo Ramah Hak Asasi Manusia, yang menjamin dalam setiap pelaksanaan urusan pemerintahan harus berlandaskan HAM" imbuh Afif.


Ditegaskan Afif,  " Saya harap hal ini dapat senantiasa menjadi perhatian utama kita semua, agar kegiatan penegakan hukum dapat dilakukan secara tegas namun humanis." 


" Sekali lagi perkenankan saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wonosobo, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada Saudara AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., yang mengakhiri masa tugasnya sebagai Kapolres Wonosobo. dan Kepada AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., 

M.Si., sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas. Semoga kebersamaan kita dapat menghasilkan maslahat yang besar bagi masyarakat dan bangsa, sehingga setiap karya kita dapat menjadi kontribusi berharga bagi kemajuan bangsa." Pungkas Afif. (*)





TerPopuler