Koalisi Desa Sibuea Toba melakukan unjuk rasa terkait dugaan penyalah gunaan wewenang tindak Pidana Korupsi -->

Koalisi Desa Sibuea Toba melakukan unjuk rasa terkait dugaan penyalah gunaan wewenang tindak Pidana Korupsi

Jumat, 29 Juli 2022, 5:18 PM
Koalisi Desa Sibuea Toba melakukan unjuk rasa terkait dugaan penyalah gunaan wewenang tindak Pidana Korupsi 


PATROLI BINS, TOBA - Kelompok Koalisi Desa.Sibuea melakukan unjuk rasa terkait dugaan penyalah gunaan wewenang tindak Pidana Korupsi untuk Anggaran Dana Desa tahun 2021 yang dimulai dari Lagu boti menuju Kantor Inspektorat Kabupaten Toba di Balige dengan menggunakan kenderaan mobil yang kawal dan diamankan oleh personil Polres.Toba guna mengantisipasi tidak terjadi kecelakaan dan keributan lain  pada Jumat , 29/7/2022.


Dan pengunjuk rasa tiba di Kantor Inspektorat Kabupaten Toba dan di terima langsung  Kepala Inspektorat W. Hutahayan langsung menyampaikan aspirasinya dan kemudian dijawab oleh Kepala Inspektorat bahwa kami tidak ada mererima gratifikasi saat melakukan pemeriksaan Dana desa anggaran tahun 2021 di desa Sibiea kata W. Hutahayan.


Setelah itu kelompok unras melanjutkan nya ke Kantor Pemerintahan Kabupaten Toba (Pemkab Toba) dan disana pun langsung diterima Bupati Toba Poltak.Sitorus. Setelah mendengarkan aspirasi dari kelompok unras Bupati Toba mejelaskan bahwa Pemkab Toba tidak ada melakukan gratifikasi dan kasus ini yelah diserahkan kepada Pihak Polres dan meminta semuanya bersabar untuk secepat diproses pungkas nya.


Personil Polres Toba bersama Personil Polsek Balige melakukan pengamanan unras kelompok koalisi Desa Sibuea yang dipimpin Kapolsek Balige AKP  Agus Salim Siagian sebagai penanggung jawab lapangan dan kelompok unras terakhir mendatangi Kantor Kejaksanaan Negeri Balige. 


Aspirasi pun disampaikan dan dijelaskan oleh Pasi Intel kejaksaan Balige J. Sitindaon mengatakan kita bersabar dan akan kami tangani dengan tidak menerima gratifikasi dari siapapun kata Sitindaon.


Dan setelah selesai dari kantor kejaksaan kelompok koalisi Desa Sibuea pun pulang dengan tenang dan damai ke Lagu boti. Dan personil polres Toba dan personi Polsek Balige yang melaksanakan tugas pengamanan berkisar 40 personil dan perwiranya Kasat Sabhara AKP Dimun Hutahuruk , Kasat Binmas AKP S. Sinaga , Kapolsek Balige , Kapolsek Laguboti AKP Jumpa Aruan , KBO Intel Ipda R. Marpaung , KBO Reskrim Ipda J. Silaban , dan Kanit Patroli Lantas Ipda A. Hasibuan jelas Kasi Humas Polres Toba Iptu B. Samoair.


Red



TerPopuler