PMII Kota Pontianak Resmi Dilantik, Pemkot Sambut Baik Dan Segera kolaborasi -->

PMII Kota Pontianak Resmi Dilantik, Pemkot Sambut Baik Dan Segera kolaborasi

Senin, 22 Agustus 2022, 8:58 AM
PMII Kota Pontianak Resmi Dilantik, Pemkot Sambut Baik Dan Segera kolaborasi



PATROLI BINS, PONTIANAK - Pengurus baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Pontianak masa khidmat 2022-2023 berkomitmen untuk membenahi kaderisasi dikampus-kampus.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua cabang PMII Kota Pontianak Mym Farhani,SH dalam sambutannya pasca resmi dilantik oleh PB PMII pada, Sabtu (20/08/2022).


"Kaderisasi adalah jantung Organisasi, apapun dinamika di organisasi kami akan giat melakukan kaderisasi baik itu di tingkat rayon atau fakultas dan disetiap komisariat atau di perguruan tinggi diseluruh kampus yang ada di kota pontianak, ungkapnya.




Ia mengatakan, PMII Kota Pontianak akan terus melakukukan management organisasi dengan baik untuk membangun struktur yang kuat.


"Sehingga dapat memobilisasi agenda kaderisasi yang jelas dan ditopang dengan pemahaman  tentang skema nilai perjuangan keislaman PMII yang berasaskan pancasila," katanya.


Sebab menurutnya, struktur tidak akan ada artinya kalau ‎tidak dibangun suatu sistem yang baik.


"Dalam hal ini apabila suatu organisasi (institusi) berkeinginan untuk ‎mensosialisasikan ide-idenya, maka struktur/institusi yang kuat sangat dibutuhkan,"  ujarnya.


Karenanya, ia berharap PMII dapat bergandengan tangan dengan seluruh lapisan OKP dan stackholder yang ada d Kota Pontianak.


"Besar harapan kami, kedepannya PMII Kota Pontianak bisa selalu bekerjasama dengan berbagai pihak, baik dengan organisasi kemahasiswaan, LSM maupun institusi Pemerintah guna membangun kota Pontianak lebih baik lagi kedepannya," harapnya.


Dalam sambutannya Farhan juga menegaskan, bahwa akan berupaya mendukung Pemerintah Kota Pontianak dalam membangun Kota Pontianak.


"Kedepan, PMII Pontianak akan terus mendukung Pemkot dalam pembangunan kota Pontianak ini, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun dari segi SDM," ungkapnya.



Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Kesbangpol Kota Pontianak yang mewakili Walikota Pontianak Bapak Rizal,S.Sos.


"Pemerintah Daerah Kota Pontianak sangat menyambut baik kepengurusan ini agar bekerjasama dalam pembangunan daerah. Nanti kita arahkan adik-adik mahasiswa ini untuk bekerjasama dalam berbagai program Forkopimda di kota Pontianak ini.


Dalam sambutannya juga mengajak PMII kedepan sama-sama membangun kota Pontianak ini, dapat bergandengan tangan dalam merawat Pontianak.


Kita di Kesbangpol sangat merangkul para adik-adik mahasiswa, artinya apa kalau ini tidak diteruskan maka hanya sampai disini saja". Ungkapnya


Majelis Pembina Cabang, Harianto menjelaskan bahwa PMII kota Pontianak adalah simbol kaderisasi di Kalimantan Barat, kedepan Pengurus cabang yang baru saja dilantik ini untuk gelar rapat manajemen organisasi. Agar organisasi ini kedepan dapat menjalankan kaderisasi dengan maksimal mengingat sekarang sudah ajaran baru.


Farhan

















TerPopuler