Sebaran Anggota Mumpuni, IMO-Indonesia Siap Dukung Bawaslu Awasi Pemilu 2024 -->

Sebaran Anggota Mumpuni, IMO-Indonesia Siap Dukung Bawaslu Awasi Pemilu 2024

Senin, 29 Agustus 2022, 6:46 PM
Sebaran Anggota Mumpuni, IMO-Indonesia Siap Dukung Bawaslu Awasi Pemilu 2024


PATROLI BINS, JAKARTA - Perlehatan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif, kepala daerah dan presiden yang rencananya akan digelar serentak tahun 2024 kini mulai memasuki tahapan awal.


Gelaran pemilu serentak nasional untuk kali pertama dalam sejarah ini tentu membutuhkan kerja keras dari berbagai pihak. Termasuk dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang mana memiliki peran cukup vital dalam memastikan semua persiapan Pemilu berjalan baik, jujur dan adil sebagaimana harapan rakyat dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan.


Kaitannya dengan itu, ketua umum IMO-Indonesia Yakub F. Ismail mengatakan bahwa tuntutan agar Bawaslu dapat bekerja maksimal akan mendapat tantangan yang besar. "Kerja tersebut bukanlah kerja yang mudah dan ringan, ujarnya, Minggu (28/8).


Menimbang besarnya beban tugas yang akan dijalankan Bawaslu, kata Yakub, pihaknya akan ikut terlibat demi menjaga kelancaran pelaksanaan tugas-tugas yang akan dijalankan Bawaslu.


Dikatakan Yakub, sebagai organisasi perseroan pers media online/siber, maka IMO-Indonesia memiliki sebaran yang cukup banyak secara nasional yang aktualnya dapat dilihat pada peta sebaran anggota di imo-indonesia.com


Namun demikian, pihaknya mengaku bahwa belum semua anggota IMO-Indonesia terintegrasi ke dalam database. Ia pun memastkan bahwa secara organisasi IMO-Indonesia cukup mumpuni untuk dapat bersinergi dengan Bawaslu.


Dirinya berharap, Bawaslu bisa membuka ruang kepada seluruh organisasi media secara nasional, agar beban tugas ini dapat dipikul bersama demi suksesnya Pemilu 2024 besok.


“Masih ada waktu yang cukup untuk Bawaslu mengevaluasi dan menggandeng organisasi media. Bukan tidak mungkin di antanya ada yang siap menjadi volunteer demi NKRI tercinta,” tutupnya.


Red/ IMO 

TerPopuler