Seluruh Atlit Paralympic, Pelatih Dan Official Gembira Disambut Kapolda Jabar -->

Seluruh Atlit Paralympic, Pelatih Dan Official Gembira Disambut Kapolda Jabar

Senin, 08 Agustus 2022, 9:53 AM
Seluruh Atlit Paralympic, Pelatih Dan Official Gembira Disambut Kapolda Jabar


PATROLI BINS, JAWA BARAT - Suasana gembira, terpancar dari rombongan atlet yang telah berjuang dalam kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022. 


Kebahagiaan semakin berlipat, saat para pahlawan bangsa itu disambut langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana M.Si  di Mapolda Jabar, Minggu 7 Agustus 2022, malam.


Seluruh atlit paralympic, pelatin dan official larut dalam acara penyambutan Kapolda Jabar. Rasa lelah setelah menempuh perjalanan dari Solo ke Bandung, hilang seketika saat disambut Kapolda Jabar.


Para atlet Jawa Barat yang berjuang dalam kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022 itu berterima kasih kepada Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana yang telah memberikan perhatian dan menyambut para atlet.


Ucapan terima kasih disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dedi Supandi yang hadir bersama Kapolda menyambut kedatangan para atlet di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (7/8/2022). 


Dikatakan Dedi, Indonesia juara umum dengan 175 perolehan medali dan jawa barat menyumbangkan 65 medali.


"Jadi, paling besar medali disumbang oleh Jabar. Kami dari jajaran NPCI dan teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda, luar biasa terharu sambutan dari Pak Kapolda Jabar mulai dari mulai Solo sampai ke sini," ujar Dedi. 


"Kami menyampaikan, semoga Kapolda selalu diberikan kesehatan, kemuliaan dan sukses dalam karirnya," tambahnya. 


Pun demikian dengan Ketua Tim romobongan, Ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana yang sangat peduli terhadap para atlet yang berlaga di kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022.


"Alhamdulillah Pak Kapolda Jabar sudah menyambut dan jangan ada lagi orang tua punya anak disabilitas itu disembunyikan, disablitas di Jawa Barat itu bisa membuktikan, jangan ada lagi orang tua menyembunyikan anak disabilitas karena aib, itu harapan saya karena disabilitas itu hukan aib, tapi anugerah dan kami ada NPCI, salah satu kendaraan untuk disablitas untuk bisa bermasyarakat, bersosial,"  ujarnya.


Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana bersama pejabat utama menyambut langsung rombongan atlet yang berhasil meraih juara dalam kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu 7 Agustus 2022, malam. 


Irjen Pol Suntana mengatakan, prestasi tersebut sangat membanggakan karena membawa nama Indonesia khususnya Jabar di tingkat Internasional. 


"Indonesia mendapat medali terbanyak dan menjadi juara umum pada paragames Solo tahun 2022," ujar Suntana. 


Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang. Pihaknya berkomitmen untuk selalu menjadi mitra bagi para atlet Jawa Barat. 


"Ini satu semangat silaturahmi dari jajaran Polda Jabar kepada teman-teman yang telah berjuang dalam asean Paragames, ini jadi contoh bagaimana semangat itu harus dibangun, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada Kang Emil, Pak Kadis semua pihak, Jawa Barat juara, adek memberikan kontribusi banyak," katanya. 


Polda Jabar, kata dia, terbuka untuk membantu para atlet jika dibutuhkan dalam mendukung kegiatan olahraga Jawa Barat. 


 Kapolda Jabar dalam kesempatan ini berpesan semoga pencapaian ini terus dipertahankan dan terus berprestasi pada ajang berikutnya, serta dapat mencetak bibit - bibit  atlet yang unggul agar dapat mengharumkan nama Jawa Barat dikancah nasional bahkan internasional.




 Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler