Presiden Mahasiswa Universitas Mitra Karya : menginginkan ditubuh Baznas ini harus bersih -->

Presiden Mahasiswa Universitas Mitra Karya : menginginkan ditubuh Baznas ini harus bersih

Rabu, 18 Januari 2023, 8:14 PM
Presiden Mahasiswa Universitas Mitra Karya : menginginkan ditubuh Baznas ini harus bersih 



PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Media patrolibins mendapatkan kiriman realis berita tertulis, dari Ilham Syathiri Ahmad,  sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Mitra Karya atau UMIKA, Selasa 17/1/2023, melalui pesan singkat WhatsApp.


Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas kota Bekasi, merupakan lembaga pemerintah nonstukrutal yang bersifat mandiri, dan diketuai oleh Ismail Hasyim sebagai pimpinan Baznas kota Bekasi.


Ilham Syathiri Ahmad, Presiden Mahasiswa Universitas Mitra Karya atau UMIKA menilai Baznas Kota Bekasi hari ini begitu carut marut, dan diduga adanya tindakan melawan hukum atau diindikasikan melakukan tindak pidana korupsi didalam tubuh Baznas Kota Bekasi itu. Hal ini juga diduga kuat karena berita beberapa hari lalu terkait Baznas Kota Bekasi.


Ilham bersama para mahasiswa kota Bekasi melakukan kajian secara mendalam atas dugaan carut marutnya Baznas Kota Bekasi yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat kota Bekasi. Kata Ilham syathiri "kami melakukan kajian terhadap Baznas Kota Bekasi ini semata-mata karena menginginkan ditubuh Baznas ini harus bersih apalagi ini sebagai pelaksana Pengelolaan Zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya sesuai dengan PP No. 14 thn 2014 tentang pelaksanaan UU No. 23 tahun 2011 tentang pengelolaan Zakat"


Diketahui beberapa hari terakhir Baznas Kota Bekasi Menjadi sorotan publik terkait dugaan terjadinya pemangkasan anggaran program Rutilahu yang tidak sesuai dengan realita dilapangan. "Dan kenapa kami menginginkan Baznas Kota Bekasi ini  harus bersih karena kami menduga kuat adanya oknum  yang malakukan pemangkasan terkait program Rutilahu kepada masyarakat yang tidak mampu, walaupun sudah dijawab oleh Baznas kota Bekasi, namun kami kira itu hanya dalih saja yang dikeluarkan oleh mereka" lanjut Ilham.


Ilham juga mengatakan diduga kuat kalau Baznas Kota Bekasi juga melakukan pemotongan terhadap bantuan UMKM untuk masyarakat kota Bekasi, "kalau program bantuan untuk pelaku usaha mikro itu ya seharusnya jangan dipotong, karena kita juga menduga itu ada pemotongan terhadap para pelaku usaha kecil oleh oknum oknum Baznas Kota Bekasi. Ini kan diduga kuat ada tindak pidana korupsi ditubuh Baznas kota Bekasi"


Ilham Syathiri sebagai Presiden Mahasiswa Umika juga berencana akan melakukan Aksi unjuk rasa terkait isu yang beredar dipublik "kami tentu akan melakukan aksi atas respon kekecewaan kami terhadap Baznas Kota Bekasi dan kami juga akan melampirkan hasil kajian dan temuan kami yang menduga kalau Baznas Kota Bekasi itu melakukan tipikor di depan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, pada Rabu, tanggal 18/1/2023,  nanti serta bersama sahabat-sahabat mahasiswa Kota Bekasi lainnya" Tutupnya


Sementara itu ketua Baznas Kota Bekasi Ismail Hasyim,  ketika Media patrolibins melakukan konfirmasi  dan  tanggapannya,  Rabu 18/1/2023 melalui Aplikasi WhattApp, Ketua Baznas Kota Bekasi menjawab singkat " Maaf tidak ada".



TerPopuler