Binsar Manurung CEO Patrolbins Suksesi Dan Saksi Penikahan Litha dan Ryan -->

Binsar Manurung CEO Patrolbins Suksesi Dan Saksi Penikahan Litha dan Ryan

Minggu, 19 Februari 2023, 8:01 AM
Binsar Manurung CEO Patrolbins Suksesi Dan Saksi Penikahan Litha dan Ryan


PATROLI BINS, JAKARTA  UTARAChief Executive Officer (CEO) Patrolibins.co.id berperan aktif untuk menyukseskan perjanjian pernikahan partumpolan Litha dan Ryan. Rencananya, pemberkatan nikah dan pesta adat ( ulaon) kedua mempelai diselenggarakan pada Sabtu, 4 Maret 2023. 


Binsar Manurung, CEO Patrolbins mengatakan kepada Media digedung Gereja HKBP Swasembada Tanjung Priuk Jakarta Utara,  Sabtu, 18/2/2023, Siang, " Untuk kegiatan 3M yaitu , marhusip_ martuppol  dan martonggo raja hari ini ( Sabtu) berjalan sesuai musyawarah dan mufakat kedua belah pihak antara Keluarga Besar Erlythalia Kurniawati Prilasari Manurung, S.Kep.,Ners.Can dengan Keluarga Besar Ryan Melpin Silaen ST. 


“Ketiga tahapan ini merupakan pondasi adat bagi suku Batak Toba sebelum melaksanakan kegiatan sakral pada acara permberkatan nikah i Gereja HKBP Swasembada, Tanjung Priok pada Sabtu, 4 Maret 2023” ucap Binsar Manurung.




Erlythalia Kurniawati Prilasari Manurung merupakan putri kedua  dari  Anak Abang saya, Mangara E.P Manurung, SH,MH / boru Hasibuan sedangkan Ryan Melpin Silaen ST merupakan putra dari Charles Silaen (almarhum)/ boru Manalu. 


Pada tahap marhusip, kedua belah pihak membicarakan prosedur yang harus dilaksanakan pihak paranak (Silaen) sesuai dengan keinginan parboru (pihak Manurung) mengikuti ketentuan adat yang  ruhut adat




Selain disetujui ke-dua orangtua mempelai, acara penandatanganan perjanjian pernikahan martuppol juga disetujui oleh para saksi yang ditunjuk dan pengurus Gereja HKBP Swasembada, baik parhalado maupun Pdt. Arthur M. Sitorus serta disaksikan oleh para  jemaat dan undangan.  


Martumpol merupakan tahap wajib dilakukan dalam prosesi perkawinan adat Batak. Calon pengantin Litha dan Ryan menandatangani perjanjian pernikahan seumur hidup dihadapan pendeta Gereja sebelum acara tukar cincin dan saya tadi menandatangani perjanjian pernikahan sebagai saksi dari pihak mempelai wanita ” urai Binsar. 



Binsar berharap "dari perjanjian pernikahan hari ini dapat menjadi titik awal bagi perjalanan hidup bersama Litha dan Ryan yang lebih membahagiakan, dikemudian harinya". 


Pendeta Arthur M Sitorus, MM dalam khotbahnya, mengutip Ulangan 29:9 yang mengatakan Sebab itu lakukanlah perkataan perjanjian ini dengan setia, supaya kamu beruntung dalam segala yang kamu lakukan. 


“Kita mengerti agar mengalami keberhasilan atau keberuntungan kita perlu taat pada Firman Tuhan. Bukan sekedar taat saja, tapi taat dan setia. Kalau kita taat, maka yang kita kerjakan pastilah sesuatu yang berkenan kepada Tuhan” tegas Pendeta Arthur. 


Pendeta Arthur juga berpesan agar ikatan suci Litha dan Ryan ini langgeng menjadi keluarga yang harmonis dan saling membahagiakan hingga maut memisahkan. 


Mangara E.P Manurung mengatakan upacara pemberkatan nikah dilaksanakan di Gereja HKBP Swasembada, Tanjung Priok dan ulaon unjuk dilakukan di halaman pihak Manurung ( alaman ni parboru ) pada hari Sabtu, 4 Maret 2023 di Gedung Sopo Marpikkir, Pulo Gebang, Jakarta Timur. 


Harapan kami dari Keluarga Manurung, ulaon unjuk nanti dapat berjalan lancar dan semoga Tuhan campur tangan dalam kegiatan yang telah disusun atas kesepakatan marhusip dan martonggo raja. 


“Buat boruku, Litha dan hela Ryan, kalian adalah pasangan yang manis dan akan menjadi berkat bagi satu sama lain. Semoga Tuhan memberkati kalian dengan Kasih-Nya, Kebijaksanaan-Nya dan Bimbingan-Nya seumur hidup” pungkas Mangara mantan Kepala  Badan Pertanahan Nasional (BPN Lampung Timur.


 (Mun)

TerPopuler